Sukses

Skandal Hoes Hoin, Beredarnya Foto Telanjang Tentara Wanita AS

Deretan foto tentara wanita Amerika Serikat telanjang beredar luas melalui folder Hoes Hoin.

Liputan6.com, Jakarta - Hoes Hoin, sebuah folder di platform Dropbox tengah menjadi sorotan dan membuat dunia militer Amerika Serikat geger. Pasalnya, folder ini menampilkan ratusan foto tentara wanita AS mulai dari topless hingga bugil yang berasal dari berbagai cabang militer AS.

Deretan foto tentara wanita AS telanjang ini kemudian beredar luas melalui media sosial dan tengah menjadi perbincangan. Skandal Hoes Hoin ini sontak tak hanya membuat militer dan publik Amerika Serikat heboh.

Dikutip dari Vice.com, file tersebut kini tak lagi bisa diakses karena telah dihapus. Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak Dropbox yang menyatakan tautan tersebut telah dihapus.

Mereka pun akan mengambil langkah dengan melakukan penyelidikan terkait unggahan konten itu. Penyebar Hoes Hoin tersebut juga akan dikenakan tindakan hukum.

Hal ini berawal sekitar dua minggu lalu saat folder Hoes Hoin itu muncul di sebuah grup Facebook bernama “Blame Marines United (Non-Butthurt Edition)".

Admin grup itu juga dikabarkan dari grup Marinir United yang asli. Melalui grup tersebut, folder Hoes Hoin terus dibagikan dan tersebar secara luas. Namun kini, grup yang menyebarkan foto bugil tentara AS itu telah ditutup oleh Facebook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Pernah Terjadi

Tersebarnya foto-foto bugil para tentara wanita AS sudah pernah terjadi sebelumnya. Pada kasus tersebut terdapat puluhan kelompok media sosial militer informal yang saling berbagi foto tanpa busana.

Tak hanya itu, mereka juga diketahui membuat tulisan-tulisan negatif mengenai kehidupan militer. Termasuk anggota

Reporter: Lanny Kusumastuti

Sumber: Bintang.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.