Sukses

Tahukah Anda, Ternyata Bule Tak Bisa Jongkok ala Indonesia

Tahukah Anda ternyata hal itu agak sulit dilakukan oleh bangsa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia yang sangat umum adalah jongkok ketika buang hajat di kamar kecil. Namun, tahukah Anda ternyata hal itu agak sulit dilakukan oleh bangsa Barat. Hal tersebut terbukti dalam video yang diunggah oleh NowThis di Facebook.

Nampak bagaimana masyarakat dari Asia bisa melakukan jongkok dengan mudah. Bahkan ini sudah menjadi kebiasaan ketika nongkrong bersama teman di pinggir jalan. Akan tetapi, tidak semudah itu bila orang Barat yang melakukannya. Terlihat mereka gagal berjongkok karena ketika kaki menapak di lantai dan paha menekuk, malah langsung jatuh ke belakang.

Salah satu pengguna Facebook mengomentari bahwa hal itu terjadi karena jongkok melibatkan banyak otot yang ditekan. "Ini bukan hanya masalah jongkok bangsa Asia tapi ini adalah masalah jongkok pada manusia.

Kebanyakan masalah terjadi karena paha yang terlalu ditekan, engkel yang masuk ke bagian paha, tulang punggung, dan postur," kata akun bernama Christian Infante. Coba saja lihat video berikut. Simak bagaimana sulitnya bangsa Barat kesulitan melakukan apa yang biasa kita lakukan.

Sumber: Feed Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.