Sukses

5 Fakta Chris Mazder, Pendatang Baru di Olimpiade yang Menang Medali Perak

Chris merupakan satu-satunya orang Amerika yang berhasil meraih medali dalam cabang olahraga luge

Liputan6.com, Jakarta Chris Mazder merupakan seorang atlit Luge pendatang baru asal Amerika Serikat yang memenangkan medali perak dalam olimpiade musim dingin di PyeongChang, Korea Selatan pada bulan februari lalu.

Yang menarik adalah, Chris merupakan satu-satunya orang Amerika yang berhasil meraih medali dalam cabang olahraga tersebut. Selain itu, Chris menjadi tekenal di media sosial karena berparas tampan dan berpostur tubuh ideal. Berikut fakta-fakta menarik tentang Chris Mazder yang perlu kamu tahu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bukan Pertama Kalinya Mengikuti Olimpiade Musim dingin

Berlaga di olimpiade musim dingin tahun 2018, bukan pertama kalinya bagi Chris. Dua tahun sebelumnya, ia pernah mengikuti olimpiade yang sama namun tidak membuahkan hasil. Baru ditahun inilah ia menjadi salah satu atlit yang di perhitungkan dan dapat membawa pulang medali untuk negara asalnya.

2. Penggemar Karakter Elmo

Pria kelahiran 1988 ini merupakan penggemar berat karaktek Elmo Red Muppet. Dalam akun twitter @sesamestreet yang merupakan akun twitter resmi serial karakter elmo tersebut, tampak Chris berbincang hangat dengan Elmo, mereka bertukar lelucon lucu yang membuat warganet gemas.

3 dari 4 halaman

3. Merupakan Seorang Traveler Dunia

Pria berusia 29 tahun tersebut ternyata seorang traveler, ia banyak menghabiskan waktu luang untuk hiking, liburan ketempat baru, dan mendaki gunung. Bahkan pada usia 10 tahun ia berhasil mendaki 46 puncak pegunungan Andirondack.

4. Suka Mengumpulkan Souvenir saat liburan

Karena merupakan seorang traveler, Chris juga mempunyai hobi mengumpulkan souvenir dari tempat-tempat yang Ia kunjungi. Uniknya, jika biasanya souvenir yang dikumpulkan berupa barang khas suatu daerah, namun Chris lebih senang mengumpulkan kunci kamar hotel tempat dia menginap sebagai barang koleksinya. Hingga saat ini, ia mengaku telah mengumpulkan lebih dari 200 kartu kunci kamar hotel.

4 dari 4 halaman

5. Sangat Menyukai Anjing sebagai Peliharaan

Chris merupakan seorang pecinta anjing, saat ini ia memiliki anjing peliharaan jenis golden retriever bernama Obi. Ia mengaku bahwa Obi adalah cinta pertamanya, Bahkan ia membuat akun instagram khusus untuk anjingnya tersebut.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini