Sukses

Viral, Potret Jeritan Ular Saat Ditelan Katak Hijau Raksasa

Ular yang tidak beruntung ini dilahap oleh seekor katak hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Ular merupakan salah satu binatang buas paling ditakuti. Gigitannya membuat mangsa tak berkutik. Siapa pun bisa jadi korbannya, bahkan manusia. Namun, kali ini lain ceritanya. Sepertinya ular ini sedang tidak beruntung, karena dia justu dilahap oleh seekor katak hijau. Momen itu diabadikan dalam sebuah foto yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Foto itu menunjukkan jeritan reptil yang sekarat saat seekor katak hijau raksasa melahapnya. Seorang pakar mengatakan bahwa jepretan itu diambil di Australia. Foto interaksi alami yang aneh antara ular dan seekor katak hijau besar itu juga diyakini telah diambil sejak beberapa tahun lalu.

Foto ini pertama kali diunggah di Reddit dengan judul, “One Last Scream Into the Abysssss.”

Foto tersebut menunjukkan seekor ular kecil berada di dalam mulut katak besar yang sedang menganga. Itu mungkin napas terakhirnya sebelum ditelan sang katak. Ahli biologi konservasi dari Universitas New South Wales dan Australian Museum di Sydney, Jodi Rowley, mengonfirmasi bahwa spesies amfibi yang menelan ular tersebut adalah Australian Green Tree Frog, dengan nama ilmiahnya Litoria caerulea.

Seorang fotografer sebelumnya mengklaim bahwa gambar tersebut adalah miliknya, dan diunggah ke Google+ pada November 2016. Julie-Anne O'Neill mengatakan, gambar itu diambil pada malam hari dengan kamera Canon EOS 550D. Menurut dia, sang mangsa adalah jenis ular cokelat timur yang juga asli Australia.

"Ini adalah katak pohon hijau Australia yang mengonsumsi ular cokelat. Sebelum ditangkap (kamera), saya percaya bahwa mereka hanya memakan serangga," tulis dia di media sosial. Biasanya, amfibi memakan serangga. Akan tetapi, mereka bisa saja mencari mangsa yang lebih ambisius, seperti tikus atau katak lainnya.

Sumber: Feed.Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.