Sukses

Ramai Sindiran Acara TV Alay, Ruben Onsu Buka Suara

Ruben Onsu diketahui memang sering membawakan acara yang disebut-sebut masuk kategori alay.

Liputan6.com, Jakarta - Sindiran yang dilayangkan Deddy Corbuzierbaru-baru ini soal acara TV alay semakin memanas. Ada yang menyetujui, ada pula yang keberatan bahkan melawan pernyataan tersebut. Salah satunya adalah Ruben Onsu. 

Selebritas, pelawak, sekaligus host itu belum lama ini ikut menyampaikan pendapatnya mengenai acara TV alay tersebut. Sebuah perdebatan tentang acara TV yang tidak mendidik.

Ruben memang diketahui banyak membawakan beberapa program televisi yang juga disebut-sebut dalam kategori "alay". Meskipun begitu, suami dari Sarwendah ini tak merasa tersindir.

Ruben bahkan mengirimkan sebuah pesan balik untuk Deddy dan semua orang yang menyebut acara TV alay. Menurut dia, ada baiknya setiap orang becermin dengan pada diri sendiri. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendapat Ruben soal Acara TV Alay

"Jangan dipotong-potong omongan saya. Jadi ini tidak hanya untuk si Deddy aja, tapi untuk semuanya. Jadi ada baiknya kita becermin pada diri kita sendiri gitu," ujar Ruben Onsu ketika ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).

Dia melanjutkan, setiap orang masih punya banyak kekurangan, masih punya kejelekan dan belum mempunyai segalanya. Oleh karena itu, dia menyarankan agar tidak ada pihak yang malah menghakimi orang lain.

"Jangan sibuk menjadi hakim untuk pekerjaan orang lain karena belum tentu apa yang kita kerjakan itu benar. Belum tentu saya sebagai artis benar, belum tentu sebagai wartawan juga benar. Ada aja tuh salahnya," ujar Ruben.

Dia menambahkan, tiap orang harus belajar dari kesalahan orang lain. Selain itu, dia juga menyebut akan berserah diri pada jalan Tuhan.  

"Saya ngikutin Tuhan aja. Kalau kata tuhan jadi dokter ya gue jadi dokter. Lihat di biografi gue pengennya jadi pemain sinetron, tapi ternyata udah enggak bisa. Gue tuh udah satu hari empat acara. Masa yang gini-gini gue pikirin juga," kata dia.

3 dari 3 halaman

Pesan Ruben

Menurut Ruben, ada berbagai jenis tayangan televisi di Indonesia. Jika tak suka dengan satu acara, ada baiknya mengganti channel dan nonton acara lain. Pada intinya, Ruben berpesan agar kita tidak menaikkan derajat sendiri dengan cara menjatuhkan derajat orang lain.

"Pemirsa yang menentukan alay dan tidak alay. Kalau saya dibilang bawa acara alay, Alhamdulillah, terima kasih," sebutnya.

Dia pun menyinggung pernah punya acara yang mendapat peringkat satu di salah sebuah stasiun televisi. Karena itu, dia tidak pernah memaksa agar penonton harus menyukai acara yang dia bawakan.

"Kalau memang tidak suka dengan tontonannya, banyak pilihan acara. Silakan ditonton, pilih aja acara yang lain. Terakhir, kalau mau mengangkat derajat diri, enggak usah menjatuhkan derajat orang lain," pungkas Ruben.

 

Reporter

Guntur Merdekawan

 

Sumber: Kapanlagi.com

 

Lihat Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.