Sukses

Tuntun Orang yang Tersesat, Begini Kisah Kucing Misterius Penghuni Hutan

Kucing ini dikenal menuntun mereka yang tersesat di kegelapan malam

Liputan6.com, Jakarta - Kucing merupakan salah satu binatang lucu yang paling banyak dipelihara manusia. Namun, tidak hanya menggemaskan, ternyata kucing juga binatang baik hati. Seperti kejadian baru-baru ini yang menjadi viral. Ya, video seekor kucing liar membimbing dua manusia yang tersesat menemukan jalan utama di pegunungan itu ramai dibicarakan di media sosial Jepang.

Pengalaman itu diceritakan pengguna Twitter zc31s_Monster. Malam itu dia dan temannya memutuskan untuk naik mobil di pegunungan, melakukan sedikit off-road. Di luar dugaan, keduanya malah tersesat. Sistem navigasi mobil mereka pun gagal membantu.

Beruntung, seekor hewan berbulu berkaki empat berkeliaran di daerah itu. Keduanya memutuskan untuk mengikuti kucing itu, dan mengejutkan mereka, kucing hutan tampaknya membimbing orang-orang yang tersesat kembali ke jalan utama.

Dalam rekaman video, kucing menggemaskan itu berhenti dari waktu ke waktu untuk memeriksa dua temannya yang hilang, seakan ingin memastikan mereka masih berada di belakangnya. Setelah mencapai jarak tertentu, kucing itu terus melompat dan dengan santai berjalan ke depan seperti mengatakan "ikuti aku, aku tahu jalannya."

Beberapa orang tentu saja tidak menyangka kucing tersebut membawa orang-orang ini kembali ke jalan utama. Namun, kucing hutan itu pergi ke pinggir jalan sesaat setelah dua orang yang tersesat itu berkendara. Dia pun kembali ke jalan setapak setelah beberapa detik.

"Sepertinya dia mengatakan 'Oh, saya pikir Anda baik dari sini, tapi jika Anda membutuhkan saya, saya akan menunjukkannya lagi," ujar teman pengguna Twitter berteori, seperti yang diterjemahkan oleh SoraNews24. Pengguna Twitter tersebut mengatakan bahwa mereka berdua akhirnya berhasil kembali ke jalan raya yang aman berkat si kucing hutan.

Aksi kucing ini membuat netizen kagum. Beberapa dari mereka menulis:

"Saya pikir saya sudah jatuh cinta dengan kucing ini. Dia sangat lucu dan baik hati. "

"Sangat menggemaskan bagaimana kucing itu terus memastikan mobil masih mengikuti."

"Biasanya kucing takut dan lari saat mobil melaju, tapi yang ini memastikan Anda bisa mengikuti dia saat dia membawa Anda keluar dari hutan."

"Kelihatannya sangat gelap di pegunungan, jadi saya bertanya-tanya apakah kucing itu hilang juga?"

"Mungkin itu bukan kucing, tapi penjaga hutan yang sedang menyamar."

Sumber: Feed.Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini