Sukses

Catat, Ini Barang yang Tak Boleh Dibawa Pulang dari Kamar Hotel

Ada sejumlah barang yang boleh diambil dari kamar hotel. Tapi ada juga barang-barang yang tak diizinkan untuk di bawa pulang. Apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta - Ketika kita berpergian ke luar kota atau luar negeri, kita juga perlu merencanakan tempat menetap. Biasanya orang-orang akan memilih opsi hotel sebagai tempat bermalam.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang menginap, banyak hotel menyiapkan berbagai kebutuhan dan perlengkapan. Sejumlah kebutuhan seperti sampo, sikat gigi dan sabun mungkin bisa dibawa pulang oleh pengunjung.

Namun, tak semua perlengkapan yang disediakan hotel boleh dibawa pulang. Ada beberapa di antaranya yang tak boleh diambil karena dianggap tak beretika dan termasuk sebagai tindakan pencurian.

Melansir Mirror, berikut merupakan sejumlah barang yang tak boleh dibawa ketika menginap di hotel menurut pakar etiket, William Hanson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampo dan gel mandi boleh dibawa pulang

Barang normal yang bisa Anda ambil yakni shampo dan gel mandi.

"Dalam hal peralatan mandi yang ada di hotel, jika sudah setengah digunakan, lebih baik bawa saja karena baik untuk lingkungan dan dalam banyak kasus, lebih dianjurkan," kata Hanson.

Benda lain yang ada di kamar mandi seperti sandal juga tak masalah untuk diambil karena praktis tak bisa dipakai lagi begitu tamu memakainya.

"Tapi jika Anda berjalan dan hanya mengambil barang-barang ini, nah itu namanya mencuri," kata Hanson lagi.

Hanson memperingatkan bahwa hal yang sama tidak bisa dipraktikan untuk item lainnya. Misal, kantung teh dan kopi yang biasa disediakan di kamar. Meski memiliki nilai kecil, tapi Hanson meminta Anda tidak mencurinya.

"Ketika sampai pada teh dan kopi, Anda merasa harus membawanya pulang, mungkin Anda harus mempertanyakan mengapa Anda menghabiskan uang di hotel jika Anda tidak mampu membeli kopi atau kantong teh," tuturnya.

Menurutnya, mengambil teh dan kopi terkesan putus asa. Pun dengan mengambil handuk atau jubah mandi. "Dan jangan berpikir untuk mengambil handuk dan jubah mandi. Banyak hotel mengirim pesan 'ini tidak gratis'," tutup Hanson.

Reporter:

Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.