Sukses

Soal Matematika Anak SD Ini Bikin Keblinger, Kamu Bisa Jawab?

Soal matematika SD ini bikin kita ngakak sekaligus gagal paham. Kamu bisa menjawabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Matematika menjadi salah satu pelajaran yang terkenal sering bikin kita kesal saat menempuh bangku pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang SMA. Penyelesaian soal yang terbilang sulit bagi sebagian besar siswa, tak jarang membuat matematika menjadi dibenci oleh banyak orang.

Meski sudah lulus dari bangku sekolah, masih banyak orang dewasa yang merasa mumet jika disuruh mengerjakan soal matematika lagi. Namun, baru-baru ini pengguna jejaring sosial dibuat pusing dengan sebuah unggahan foto soal matematika yang beredar di Twitter.

Soal ini diunggah oleh akun @embahNyutz pada Kamis (15/3/2018). Di dalam foto, ada soal nomor 14 yang bikin pusing banyak orang.

"Ongkos sekali naik angkot Rp 1.5000,00. Dino naik angkot dua kali. Bayu membawa satu lembar uang lima ribu. Sisa uang Dino ... rupiah," tulis soal matematika dalam foto tersebut disertai dengan sejumlah pilihan jawaban.

Wargenet pun saling memberikan kometar untuk menjawab soal matematika tersebut. Ada yang menyelesaikannya dengan menggunakan rumus matematika dan banyak juga yang merasa aneh dengan soal yang ditujukkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Karena dianggap bikin mumet, banyak warganet memberikan respon terhadap soal matematika tersebut.

"Bayu membawa uang, sedang Dino membawa bayu yang lagi bawa uang. Yesss 😒," tulis Haerul Umam. 

"Mungkin Dino dibayarin Bayu angkotnya, mungkin sih ...wkwkwkwk," komentar SelulitGanda.

"Yang bawa duit kan Bayu, sedang yang naik angkot dua kali Dino," sahut Arli_Adhi.

"Bayu sopire, Dino kernete mbah," imbuh dhanang_wdn.

"Jawabane bakbuk mbah. Diket : Uang saku 5000 Sekali ngangkot 1.500, Angkot 2x (pp 4x) 1.500x4=6000. Jadi tidak ada uang saku yang bersisa karena dapet sangu soko mbahane 1000," tulis msrenyta.

Bagaimana jawabanmu?

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.