Sukses

Vicky Shu Menjadi Saksi, Ini 7 Foto Persidangan First Travel

Vicky Shu hadir sebagai saksi di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat terkait kasus First Travel.

Liputan6.com, Jakarta Vicky Shu hadir sebagai saksi di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat terkait kasus First Travel. Vicky Shu dipanggil sebagai saksi karena menjadi salah satu artis yang turut mempromosikan travel First Travel melalui media sosial.

Vicky tiba di PN Depok sekitar pukul 10.45 WIB dengan menggunakan blazer hitam dibalut kemeja putih. Meski harus terlibat dengan kasus tersebut, Vicky Shu tetap terlihat santai.

"Bantu temen promosiin," kata Vicky di PN Depok, Rabu (14/3/2018).

Dia juga menyebut dirinya tidak sekedar membantu promosi, tapi juga menjadi jemaah dari perusahaan jasa perjalanan yang digawangi suami-istri Annisa Hasibuan dan Andika Surachman itu.

"Saya juga jemaah First Travel, bayar Rp 34 juta," kata Vicky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Sosok Desainer

Kasus ini melibatkan sosok desainer tanah air yakni Anniesa Hasibuan yang menjabat sebagai Direktur dari jasa perjalanan First Travel tersebut. Selain itu, ada pula sang suami dan juga adiknya yang ikut diamankan kepolisian.

3 dari 8 halaman

Bisnis Keluarga

Pada perusahaan jasa tersebut, suami dari Anniesa yakni Andika Surachman menjabat sebagai Direktur Utama. Sedangkan adik Anniesa yakni Kiki merupakan Direktur Keuangan dari First Travel.

4 dari 8 halaman

Busana Hitam Putih

Pada hari Rabu (14/3) kemarin, sidang lanjutan kasus penipuan ini kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat. Terlihat ketiga tersangka dari First Travel yang hadir di ruang sidang mengenakan busana hitam-putih.

5 dari 8 halaman

Melibatkan Vicky Shu

Masalah penipuan ini juga menyeret nama sosok penyanyi Vicky Shu. Sempat mendapatkan endorse, wanita yang tengah hamil tersebut terlihat hadir di ruang sidang sebagai salah satu saksi.

6 dari 8 halaman

Tak Mengganggu Kehamilan

"Kalau mengganggu kehamilan sebetulnya Alhamdulillah tidak. Karena saya ingin membantu baik dari pihak pengadilan, kejaksaan, kepolisian dan para korban supaya kasus ini cepat selesai," ujar Vicky.

7 dari 8 halaman

Harapan Vicky Shu

Vicky pun lantas ungkap harapannya agar masalah ini cepat selesai dan para calon jamaah yang belum berangkat bisa segera pergi ke tanah suci. Selain itu, pasca kasus First Travel ini, Vicky mendapat hikmah agar lebih berhati-hati.

8 dari 8 halaman

Gampang Percaya

"Hikmah yang saya ambil adalah mungkin saya dulu terlalu gampang percaya dan nggak tegaan sama orang dan saya tuh nggak pernah suudzon. Bukan berarti sekarang saya juga harus suudzon tapi lebih hati-hati mungkin dalam bertindak dan membantu orang, harus dilihat lagi lebih detail, lebih kepo mungkin. Jadi tidak selamanya membantu itu ada efek positifnya. Tapi saya tetap yakin kita berbuat baik hasilnya juga baik. Saya selalu meyakini itu," pungkasnya.

 

Reporter: Subi Akto

Sumber: Kapanlagi.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.