Sukses

Kisah Pilu, Perjuangan Orangtua Tuntut Kejelasan Tewasnya Putra Mereka

Liputan6.com, Jakarta - Anak merupakan harta berharga yang tak dapat disandingi dengan benda apapun. Tak ada orangtua manapun yang ingin buah hati mereka terluka, apalagi sampai meninggal dunia.

Meski takdir dan kematian sudah ada yang mengatur, namun pasutri satu ini menuntut keadilan karena ingin mengetahui apa yang menjadi penyebab kematian anak mereka.

Penyebab meninggalnya seseorang bisa diketahui dengan jelas ketika dilarikan ke rumah sakit. Biasanya mereka akan memberikan keterangan mengenai kematian seseorang tentang penyakit atau penyebab lainnya. Sayangnya, hal itu tak didapatkan oleh seorang ayah asal Shah Alam, Malaysia ini. 

Melansir The Malay Mail, sudah dirundung duka mendalam, Nazri Mohamad Yusof (40) dibingungkan dengan motif kematian putranya Wan Naufal Afeef. Meski kematian putranya telah terjadi setahun silam, Yusof masih tak terima dengan alasan yang tak logis dari rumah sakit tempat putranya dirawat.

Wan Naufal Afeef dilarikan ke rumah sakit pada 9 Juli 2016, karena mengalami demam tinggi. Setelah enam hari menginap di rumah sakit, putra Yusof meninggal dunia. Hal yang paling menyedihkan lagi, dalam laporan surat meninggal dunia putranya tertulis 'tidak diketahui penyebabnya'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protes mereka digantungkan oleh rumah sakit

Sang istri bernama Sharifah Nailul Muna (39) mengatakan, kondisi anaknya mulai menurun saat diberi infus antibiotik saat di rumah sakit. Akhirnya kedua pasangan suami istri ini mengangkat kasus mereka ke Kementrian Kesehatan di Malaysia.

Sudah dua tahun sejak 2016, pihak rumah sakit tidak klarifikasi dan memberi keterangan jelas terkait dengan meninggal dunianya sang putra. Sangat disayangkan, selama dua tahun pasangan suami istri ini juga telah mengirimkan surat ke bagian dewan hukum, politik dan instansi yang berwenang tetapi tidak mendapat tanggapan sama sekali.

Saat ini suami istri tersebut masih melakukan penyelidikan dan akan menyeret kasus ini ke meja hijau untuk mengambil jalur hukum persidangan agar masalah tersebut selesai dengan jelas, dan segera dipertanggungjawabkan oleh semua pihak yang bersangkutan.

Reporter

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.