Sukses

Mempelai Pria Berewokan, Pernikahan Nyaris Batal

Hanya karena perkara sepele, pernikahan nyaris dibatalkan karena mertua tak suka melihat berewok mempelai pria.

Liputan6.com, India - Siapa sangka, masalah sepele seperti berewok dapat membuat sebuah pernikahan nyaris dibatalkan. Hanya karena mertua tak menyukai mempelai yang terlihat tak rapi dengan berewoknya, upacara pernikahan di distrik Khandwa, Madhya Prades, India, hampir saja tak bisa dilanjutkan.

Semua bermula saat Mangal Chouhan membuat kejutan dengan mendatangi rumah calon istrinya, Rupali, sehari sebelum pernikahan. Ketika itu, ia datang dengan menaiki kuda bersama rombongan keluarga.

Mendadak, sebelum pria itu turun dari kuda, ayah Rupali menghentikan prosesi tersebut. Menurut dia, keluarga merasa keberatan dengan berewok Mangal. Selama ini, pria itu memang selalu berpenampilan bersih tanpa berewok saat mendatangi keluarga Rupali.

"Uruan prosesinya sudah benar. Tapi tolong cukur berewokmu, baru kita lanjutkan prosesi pernikahan ini," ujar ayah Rupali serius.

Pihak Mangal tentu saja merasa terkejut dengan syarat aneh tersebut. Mangal malah sempat tak mau mencukur jenggot karena kesal dengan aturan aneh yang mendadak itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya itu, keluarga Mangal juga merasa dipermalukan dengan insiden tersebut. Suasana makin memanas sampai-sampai polisi harus turun tangan.

"Kedua keluarga sempat tidak mau mengalah. Tapi setelah melakukan diskusi panjang, pengantin pria mengalah dan setuju untuk mencukur berewok, tapi bersikeras memelihara kumisnya," kata kepala polisi setempat seperti diberitakan oleh Times of India.

Setelah urusan sepele itu selesai, pesta pernikahan pasangan itu dilanjutkan. Meski sempat bingun dengan insiden berewok, pesta pernikahan yang diadakan hari berikutnya berlangsung meriah.

"Cuma salah paham. Mertua laki-laki saya hanya ingin saya mencukur berewok agar terlihat rapi," pungkas Mangal.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.