Sukses

Bicara Kotor Saat Siaran Langsung, Elly Sugigi Minta KPI Tak Blacklist Dirinya

Ditegur KPI karena berbicara kotor saat live, Elly Sugigi memohon maaf dan meminta agar dirinya tidak di-blacklist.

Liputan6.com, Jakarta Elly Sugigi telah melontarkan kata kasar ketika mengisi acara PESBUKERS beberapa saat lalu dan hal ini menyebabkan acara tersebut mendapat teguran tertulis oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Perkataan kurang pantas Elly Sugigi tersebut tayang pada episode 28 Februari 2018 jam 16.27 WIB. Dikutip Kapanlagi.com, KPI kemudian mengeluarkan teguran tertulis per tanggal 13 Maret 2018 dengan nomor 126/K/KPI/31.2/3/2018.

Jenis pelanggaran yang dilakukan Elly Sugigi dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan, serta perlindungan anak-anak dan remaja.

"Aku langsung saat itu juga minta maaf, di situ aku udah keceplosan. Aku dari hati minta maaf banget aku nggak sengaja namanya orang khilaf. Aku minta maaf sama KPI juga, aku salah aku cari uang di sini, hidupku dari entertainment kalau ada yang terganggu dengan kata-kata itu, aku mohon maaf. Sama produser juga aku minta maaf banget aku akui itu kesalahan aku," ungkap Elly Sugigi, saat ditemui di Kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan Jumat (16/3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Elly akhirnya membeberkan kronologis saat dirinya terpancing emosi di acara tersebut. Kala itu, ia harus berakting marah ke Jessica Iskandar karena memamerkan foto dengan sang kekasih, Irfan Sbaztian. Namun tampaknya, Elly tak dapat mengontrol kata-kata dan emosinya hingga kelepasan berbicara kotor.

"Maaf aku kira kamera sudah nggak ngikutin. Kirain nggak live juga, tahunya di situ masuk. Sebenarnya sudah briefing tapi waktu itu terbawa suasana sampai emosi," jelasnya.

Kena tegur KPI, Elly berharap agar dirinya tak di-blacklist dan bisa tetap mencari uang dari dunia entertainment. Ia juga sempat memohon agar acara PESBUKERS tak dihentikan akibat perbuatannya.

Dia pun memohon maaf dan meminta KPI pusat jangan sampai mem-blacklist dirinya. Apalagi jangan sampai acaranya disetop, mengingat acara tersebut bagus dan lucu.

"Kalau nggak dari TV, dari mana lagi aku menghidupi anak sendirian," ucap Elly.

Reporter: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.