Sukses

Berukuran 8 Cm, Pria Ini Pemilik Hidung Terpanjang di Dunia

Unik, pria Turki ini memiliki hidung terpanjang di dunia panjangnya mencapai 8 centimeter.

Liputan6.com, Turki - Memiliki suatu hal yang berbeda dan unik dari orang lain pada umumnya memang bisa jadi hal yang membanggakan, seperti yang dialami pria ini.

Seorang pria Turki mencatat rekor sebagai pemilik hidung terpanjang di dunia, rekor ini dimasukkan dalam Guinness World Records di mana hidungnya telah direkam menjadi fitur terpanjang di wajah manusia.

Pria bernama Mehmet Özyürek yang berasal dari Turki ini muncul di sebuah acara televisi pada tanggal 18 Maret2018,  bernama Lo Show dei Record dimana dari beberapa orang yang ikut berkompetisi, hidungnya diukur adalah yang paling panjang di antara yang lainnya.

Melansir Dunya News, ukuran panjang hidung Mehmet tercatat mencapai 8,8cm. Namun, otoritas dari Guinness World Records lebih lanjut melaporkan bahwa Mehmet mungkin bukanlah pemilik hidung terpanjang pertama yang pernah ada di dunia.

Berdasarkan laporan di tahun 1770-an, disebutkan ada seorang bintang sirkus dari Inggris bernama Thomas Wedders juga diketahui memiliki hidung terpanjang di dunia yang ukurannya mencapai hingga 19 cm.

Penulis:

Dhita Koesno

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan berita unik dan terkini melalui email Forum@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.