Sukses

Anti Baper, Ini 5 Cara Ampuh Ketemu Mantan dengan Elegan

Seluruh kenangan manis dan pahit bersama mantan tiba-tiba menyeruak kembali dalam ingatan dan bikin hati jadi tak karuan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menjalin hubungan istimewa dengan seorang pria, setiap wanita pasti berharap bisa langgeng sampai ke jenjang pernikahan. Namun, tak jarang pula yang berakhir perpisahan karena satu dan lain hal.

Setelah menjalani hidup masing-masing, siapa sangka jika akhirnya garis hidup mempertemukan Anda kembali dengan sang mantan. Bukan untuk bersatu kembali, melainkan pertemuan itu hanya kebetulan saja dan membuka luka lama di antara kalian.

Bertemu kembali dengan mantan kekasih memang bukanlah hal yang mengenakkan. Seluruh kenangan manis dan pahit bersama mantan tiba-tiba menyeruak kembali dalam ingatan dan bikin hati jadi tak karuan.

Jika itu terjadi, ikuti tips berikut ini agar tidak salah tingkah seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Stay cool

Seemosional apapun Anda melihatnya, jangan sampai emosi Anda terlihat. Tenangkan diri dan berusahalah terlihat "biasa-biasa saja."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tak usah pamer

Jika terpaksa harus berbincang dengannya, pastikan Anda tidak pamer betapa hebatnya hidup Anda sekarang. Usahakan saja perbincangan itu berdurasi singkat dan "manis." Makin sedikit Anda berbicara, semakin Anda terlihat rendah hati.

3. Jangan ngumpet

Ini biasanya menjadi jalan keluar paling "aman" jika bertemu mantan. Namun demikian, ini hanya akan membuat Anda terlihat masih ada perasaan padanya. Hadapi dia dengan lapang dada, beri salam, dan lanjutkan hidup Anda.

3 dari 3 halaman

4. Hindari bohong

Hindari berbohong mengenai situasi hidup Anda saat ini. Ingatlah bahwa dia mengingat pribadi Anda, maka itu dia akan tahu bila Anda berkata tidak jujur. Dan, paling tidak enak ketahuan bohong sama si mantan, malu.

5. Panggil bantuan

Jika Anda bertemu dengannya dan malas berbincang panjang-lebar, cobalah pura-pura sibuk dengan menelepon seseorang. Bila perlu, minta sahabat Anda datang untuk "menyelamatkan" Anda.

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini