Sukses

Patut Dicoba, Ramuan Ini Ampuh Basmi Uban Secara Alami

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, tumbuhnya rambut putih atau uban sangat menganggu penampilan. Jika dahulu uban dikaitkan dengan penuaan, kini di usia muda pun uban bisa tumbuh.

Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, misalnya penggunaan kosmetik, stres, atau faktor genetik. Dikutip dari healthyfoodteam.com, Anda bisa membuat rambut uban jadi hitam kembali dengan asupan nutrisi yang tepat. Berikut ini resep yang harus Anda buat untuk mengembalikan warna alami rambut.

Bahan: 200 mililiter minyak biji rami, 4 lemon, 3 siung bawang putih, dan 1 kilogram madu

Cara membuat:

Iris lemon dan bawang putih, tambahkan minyak biji rami dan madu. Campurkan hingga merata kemudian simpan dalam toples. Simpan ramuan ini pada lemari es. Anda dapat mengonsumsi satu sendok makan ramuan ini sebelum makan, umumnya dua kali sehari.

Anda juga bisa memijat kulit kepala dengan mentega yang terbuat dari susu sapi, selama dua hingga tiga bulan. Atau membuat ramuan dari satu liter yoghurt dan satu sendok makan ragi yang dapat dikonsumsi sebelum makan. Atau bisa juga mengaplikasikan masker dari minyak kelapa yang ditambah dengan daun kari pada rambut beruban.

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.