Sukses

Percakapan Kocak Penjual dan Pembeli Ini Bikin Gemas Sekaligus Ngakak

Liputan6.com, Jakarta - Penjual dan pembeli merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam bisnis. Agar jualan laris, bentuk pelayanan terhadap pembeli perlu dilakukan. Salah satunya, yakni dengan merespons semua pertanyaan pembeli dengan ramah dan cepat.

Baru-baru ini percakapan seorang penjual tanaman hias dan pembelinya menjadi viral di jejaring sosial.

Pasalnya pembeli ini banyak menanyakan barang. Namun, setelah barang banyak ditawarkan, jawaban sang pembeli justru bikin kesal penjualnya.

Akun Ricky Perdana Faizal membagikan pengalamannya melakukan kontak dengan seorang pembeli, melalui Facebooknya pada Minggu (18/3/2018). Bukannya membeli barangnya, customer yang dihadapi Ricky justru bikin geregetan sekaligus ngakak para warganet.

"Kejadian beberapa hari yang lalu. Ini seumur-umur jualan tanaman, aku ketemu sama calon pembeli rasa promotor tinju level sultan. Mau digas, itu emak2, takut kualat. Enggak digas, rasa azab. Sudahlah," tuis Ricky dalam posting-annya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedua pihak menjadi emosi

Awal mula percakapan, sang pembeli sedang mencari tanaman yang berbunga. Namun terlebih dahulu ia menanyakan tentang model tanaman daun. Ketika diberikan foto koleksi tanaman yang ditanyakan, pembeli itu menjawab bahwa ia telah punya banyak tanaman dengan model sama.

"Alah ini saya dah banyak, malah saya buang2 malah," sahut sang pembeli.

 

(Foto: Ricky Perdana Faizal/Facebook)

Ketika ia menanyakan tanaman gantung, respon yang sama kembali didapatkan oleh penjual. "Iy.. sy udh bosen sm tanaman makanya sy buang2," tulis si pembeli kepada Ricky.

Tulisan sang pembeli yang bosan dengan tanaman, membuat Ricky menjadi bingung. Jika  merasa bosan, mengapa ibu yang bersangkutan terus bertanya tentang tanaman hias yang dijualnya?

"Terus ibu buat apa nanya taneman kalau udah bosen ibuk! Buat apaaa???" tanya Ricky. Jawaban pembelinya ternyata mencengangkan.

 

(Foto: Ricky Perdana Faizal/Facebook)

Setelah beberapa percakapan kemudian mengenai topik tanaman, hal ini kemudian beralih pada percakapan lain dan menyimpang dari topik tentang tanaman.

 

(Foto: Ricky Perdana Faizal/Facebook)

Percakapan antara penjual dan pembeli ini justru menjadi lucu, ketika keduanya saling naik darah. Akibat perdebatan itu, sang pembeli menganggap Ricky menakut-nakutinya. Hingga akhirnya Ricky langsung diblok oleh pembelinya.

 

(Foto: Ricky Perdana Faizal/Facebook)

 

3 dari 3 halaman

Respons warganet

Percakapan antara Ricky dan pembelinya ternyata mampu membuat tertawa para warganet yang melihatnya. Tak sedikit dari mereka memberikan lebih dari enam ribu respons dan 17 ribu share dari posting-an Ricky.

Selain itu, warganet juga turut memberikan komentar dari foto percakapan tersebut.

"Haha bru dpet jual 12 milyar katanya, beli bunga nawarnya smpek 5 rb.. 😂 ingin ku berkata kasar," komentar Nancy FebriWeniz.

"Lucu bgt baca nya sampe sy ngakak ketawa ketiwi sendirian," ujar Umi Zahid Fadhil

"hahaha koplak...ngeseli banget yak bang ? sabar" aja lah bang...," tulis Meldiana Putri Anjani.

"Hahahhaha lucu parah tuh ibuu ibuu," sahut Nana Ireliana.

"Koplakkk ney percakapan. Hahahaaaaaa.. shock pasti td ibu itu liat muka si abang Ricky. Hahahaaa," 

"Hahahaha..salut bang sabar banget..." ujar Sari Wiharso.

Bagaimana pendapatmu tentang percakapan ini?

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.