Sukses

Iseng Cari Alamat, Warganet Temukan Sosok Tak Terduga di Google Street View

Liputan6.com, Jakarta Google Street View atau alat bantu kekinian yang sering digunakan sebagai petunjuk jalan, tampaknya sudah sangat dikenal bagi pengguna media digital saat ini. Alat bantu yang dikeluarkan Google Maps tersebut juga kerap kita pakai ketika kesulitan mencari alamat.

Selain memudahkan dengan penambahan keterangan nama-nama jalan, Google Street View juga menampilkan keadaan dan suasana yang nyata, yakni pemandangan 360 derajat yang bisa diakses dari gadget.

Dengan demikian, kita tak perlu keluar rumah untuk melihat kondisi jalan, letak dan suasana di lokasi atau alamat yang akan dicari, meskipun gambar tersebut telah diambil beberapa tahun yang lalu.  

Dengan adanya fitur ini, tak sedikit yang penasaran dan sengaja mencari lokasi tertentu untuk mengabadikan momen-momen unik yang tak sengaja terekam kamera Google Street View saat itu. Seperti salah satu pengguna Google Street View bernama Reza yang memiliki pengalaman tak terlupakan dengan kecanggihan fitur tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awalnya Hanya Iseng Mencari Alamat Rumah Lama di Google Maps

Seperti yang diunggah di akun instagram pribadinya @poloreza89, Reza mengaku iseng mencari alamat rumah lamanya yang berlokasi di daerah Margahayu Raya, Bandung. Namun, setelah mendapatkan apa yang dicari justru apa yang dilihatnya kala itu membuatnya terkejut.

Reza melihat dengan saksama sosok yang muncul di tengah gambar. Laki-laki paruh baya yang tengah berjalan menggunakan sarung dan baju koko tertangkap kamera mobil Google Street View.

Sosok yang begitu ia kenal dalam gambar tersebut tak lain adalah sang ayah. Dalam caption yang diunggah Reza, ia hafal betul ciri khas sarung, peci dan baju koko ayahnya. Dalam foto tersebut, sang ayah baru saja pulang salat Jumat.

 

3 dari 3 halaman

Temukan Gambar Sosok Sang Ayah yang Telah Meninggal 2 Tahun Lalu

"Kaget pas searching alamat rumah di Margahayu Raya melalui Google Maps, ternyata ada sosok almarhum bapak saya yang baru balik sholat Jumat. Sedangkan bapak saya sudah meninggal 2 tahun yang lalu. Kenapa secara kebetulan almarhum bapak saya yang kefoto, sedangkan di daerah saya banyak orang lain yang bisa kefoto oleh Google Maps. Subhanallah, terlepas Google Maps telat update, ciri khas sarung kopiah, dan baju koko khas almarhum bapak saya. Saya minta doanya dari kawan-kawan semua ya, agar almarhum bapak saya bisa tenang di alam sana, Al Fatihah," tulis Reza.

Unggahan foto sang ayah yang terekam Google Street View pasti akan membuat siapa pun yang melihatnya terharu. Setidaknya, foto yang diunggah ke Instagram miliknya telah disukai lebih dari 40 ribu orang dan meninggalkan komentar di sana. Bikin terharu ya.

 

Reporter

Lanny Kusumastuti

 

Sumber: Bintang.com

 

Lihat Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.