Sukses

Galau, Unggah di Facebook Tak Ada yang Like? Ini Penyebabnya

Like saja tidak ada, apalagi yang memberi comment. Mengapa hal itu terjadi?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mengunggah status atau hal lainnya di Facebook, tapi tidak ada satupun teman yang komentar? Jangankan komentar, like pun tak ada? Tak perlu risau apalagi galau, Anda tak sendiri kok. 

Tapi, mengapa hal itu bisa terjadi ya? Valerie Baran, seorang konselor profesional di Colorado menjelaskan, hal itu bisa dijelaskan secara ilmiah.

Ada beberapa alasan dan penyebab mengapa orang ramai-ramai me-like sebuah posting di Facebook, tapi tidak pada posting yang lain. Hal itu terkait dengan kesadaran masing-masing individu.

Dikutip laman Prevention, berikut empat alasan yang dilihat dari tingkat kesadaran paling umum:

1. Kesadaran Pribadi-Fisik

Pada tingkat ini, orang paling umum sangat tertarik pada sesuatu atau hal yang bersifat fisik. Terutama setiap fisik yang berkaitan dengan dirinya.

2. Kesadaran Emosional-Relasional

Di level ini, orang menyukai atau berkomentar di Facebook lantaran fokus pada perasaan atau hubungan emosional.

Contohnya postingan tentang stres, hasrat atau keinginan, gosip, perencanaan pernikahan, kehamilan, pengasuhan anak, hingga topik seputar perceraian, dan cara mencari kebahagiaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesadaran Intelektual-Mental

3. Kesadaran Intelektual-Mental

Mereka yang berada pada tingkatan ini, cenderung menjadi tipe orang pemikir dibandingkan perasa. Mereka mengedepankan kekuatan pribadi, prestasi, serta senang mencari ide dan pembelajaran.

Orang dengan tipe ini menyukai postingan Facebook tentang kewirausahaan, strategi kompetisi, perkembangan ilmiah dan teknis, gagasan serta penemuan baru, bahkan topik debat politik.

4. Kesadaran Kolektif atau Bersama

Mereka yang berada dalam tingkatan ini masuk golongan 'minoritas'. Itu karena mereka menyukai hal yang tidak umum atau populer. Misalnya mereka tertarik pada hal spiritual, meski tidak religius.

Mereka menyukai posting-an yang out of the box. Mereka juga menyukai kolaborasi kreativitas dan pergeseran paradigma.

Nah, jika Anda tipe orang yang ingin agar status 'di-like' dan 'di-comment' di Facebook, silakan menyesuaikan selera teman-teman Anda di Facebook. 

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini