Sukses

Jarang Terlihat di Layar Kaca, Ratna Listy Alih Profesi Jadi Pemburu Hantu?

Ratna Listy kini memang jarang terlihat di layar kaca, nyatanya dirinya sedang sibuk dengan profesi barunya sebagai pemburu hantu.

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu tak asing dengan sosok Ratna Listy yang kerap membintangi sinetron di tahun 90-an. Kini wanita berusia 44 tahun itu memang jarang terlihat aktif di layar kaca, hal itu lantaran dirinya memiliki profesi berbeda dari dunia hiburan.

Profesi Ratna ini bisa dibilang jauh dari dunia entertainment. Percaya atau tidak, bintang sinetron Menjemput Impian ini kini menjadi pemburu hantu atau jin, yang dalam bahasa Inggris biasa disebut ghostbuster. Saat ditanya alasan Ratna bisa jadi pemburu hantu, ia pun bersedia menjelaskan.

"Jadi begini. Menjadi penyembuh adalah panggilan jiwa untuk menolong sesama. Aku tertarik bidang pengobatan spiritual sudah sejak 15 tahun yang lalu. Selama 15 tahun itu aku belajar berbagai metode pengobatan spiritual pada beberapa guru. Tapi selama ini aku hanya praktik untuk penyembuhan diri sendiri (self healing)," kata Ratna Listy saat dihubungi tim KapanLagi.com®.

"Nah setelah aku bertemu dengan Guruku Panglima Langit, baru aku percaya diri untuk berpartner dan buka praktik spiritual. Guruku sudah 15 tahun praktik pengobatan spiritual dan sudah menaklukkan berbagai jenis jin yang dikirim orang untuk menzalimi orang lain," lanjut Ratna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Takut dengan Hal Gaib

Menjadi pemburu hantu tentunya membuat Ratna harus berurusan dengan hal-hal gaib. Meskipun begitu dia mengaku sama sekali tidak takut karena Ratna percaya manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna.

Ratna menegaskan bahwa manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna tidak perlu takut dengan bangsa jin kafir karena sesungguhnya Allah telah membekali manusia dengan kitab suci Al-quran.

Reporter: Rahmi Safitri

Sumber: Kapanlagi.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.