Sukses

Rayakan Good de France 2018, Nikmati Sajian Istimewa di Amuz Gourmet

Untuk merayakan Good de France 2018, Amuz Gourmet telah menyiapkan sajian istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia dan French Tourism Agency Atout France, Institut Perancis di Indonesia mengadakan serangkaian festival internasional yang mengangkat kekayaan kuliner Prancis. Good France telah menjadi acara tahunan tempat bertemunya para pecinta makanan dengan kreatornya.

"Pada 21 Maret, para koki berbakat dari berbagai negara akan menyajikan hidangan yang mencerminkan keunikan dan keragaman cita rasa Prancis. Semangat berbagi warisan budaya dan kebersamaan bangsa Prancis, semoga tercermin dari festival kuliner ini," ungkap Duta Besar Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste Jean-Charles Berthonnet.

Dalam perayaan tahun ini, Good France mengangkat kekayaan kuliner di wilayah barat daya Prancis, Nouvelle-Aquitaine. Tanah pertanian terpenting di Prancis ini terkenal akan tanahnya yang subur, foie gras, magret de canard du Sud-Ouest, cabai Espelette, mentega Charentes-Poitou, tiram Oleron, dan stroberi Perigord.

Wilayah Nouvelle-Aquitaine juga dikenal sebagai penghasil anggur terbesar di dunia seperti Saint-Emilion, Chateau Margaux, Medoc, dan Bordelais. Produk, rasa, dan kekhasan wilayah Nouvelle-Aquitaine akan menjadi inspirasi bagi para koki dan restoran yang berpartisipasi dalam Good France dalam menyiapkan menu untuk disajikan di festival kuliner Prancis ini.

Tahun ini, 39 restoran akan berpartisipasi di Indonesia. Salah satunya, Amuz Gourmet yang berlokasi di Jakarta. Khusus untuk Good de France 2018, Chef Gilles Marx dari Amuz telah menyiapkan menu megah yang dapat disantap secara fine dining ataupun a ala carte.

Berikut menu spesial yang dapat dinikmati di Amuz pada 21-25 Maret 2018:

 

Starter

Sake Poached Chilled King PrawnWrap In Cucumber, Green Pea Gazpacho & Salmon Roe

atau

Escargots a la Bourguignonne,Snails Baked in their Shell in Fresh Garlic-Herb Butter, on Toasted Walnut Bread

Main

Crispy Pan-Roasted Barramundi Fish, Home Made Basil Fettuccine Vongole, Cherry Tomato, Olives Niçoises & Light Marinière Sauce

atau

Honey Roasted Duck Magret, Foie Gras Cromesqui,Baked Butternut Pumpkin, King Mushroom, Petit Pois & Pilsner-Balsamic Jus

Cheese

Selection of French Cheeses,Traditional Accompaniments & our Freshly Baked Bread

Dessert

Orange Crème Brûlée,On Almond Short Bread, Mandarin Sorbet

atau

AMUZ Chocolate Gateau;Chocolate Brownie, Rich Milk Chocolate Mousse & Chocolate Glazing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.