Sukses

4 Barang Bekas Ini Dijual dengan Harga Selangit

Liputan6.com, Jakarta - Jual beli online saat ini memang marak dilakukan masyarakat. Banyak sekali situs yang menawarkan kemudahan untuk melakukan transaksi jual beli online. Salah satu situs yang paling populer di dunia adalah Ebay.

Kamu tentu bisa mendapatkan berbagai barang dengan harga berapa pun dan dari negara mana pun. Tak terkecuali barang bekas atau second yang telah dipakai orang sebelumnya.

Namun jangan salah, meski statusnya barang bekas, empat barang ini dijual dengan harga fantastis lo. Bahkan, saking tingginya, sampai-sampai harga satu barang bekas ini bisa digunakan untuk membeli mobil baru.

Berikut alasan tak terduga mengapa barang bekas ini dijual dengan harga mahal yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber.

1. Karton susu cair berukuran kecil harganya setara iPhone X

 

Susu cair pada umumnya dijual dengan harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Namun, siapa sangka, karton pembungkus susu cair ini dihargai 2.200 dolar Australia atau setara dengan Rp 23 juta.

Ternyata alasan barang ini dijual mahal karena karton susu ini tersegel rapi meski tidak terisi susu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jaket bertanda tangan Mark Brandon

Seseorang menjual jaket bertanda tangan aktor film Chopper Read, Mark Brandon ini dengan harga fantastis yaitu 15.000 dolar Australia atau seharga dengan Rp 158 juta.

Ternyata barang mahal ini dijual setelah orang tersebut merasa hidupnya sudah tidak lama lagi karena dia mengalami kanker prostat. Dia mendapatkan tanda tangan tersebut 10 tahun lalu. Mengharukan!

3 dari 4 halaman

3. Dolar Australia

Selembar uang dolar Australia pecahan 50 dolar (sekitar Rp 500.000), laku terjual hingga 250 dolar Australia atau Rp 2,6 juta. Ternyata, alasan menjualnya karena uang tersebut mengalami gagal cetak, sehingga ada noda tinta di depan dan belakangnya. Sungguh kegagalan bank yang langka!

4 dari 4 halaman

4. Bekas kunyahan snack Doritos yang melegenda

Camilan satu ini memang sangat populer, bahkan melegenda di Amerika Serikat. Snack Doritos dikenal karena kebohongannya dalam promosi melalui iklan. 

Perusahaan camilan tersebut bahkan menjadi perbincangan viral setelah meluncurkan produknya tersebut ke luar angkasa. Gilanya lagi, snack Doritos dibanderol dengan harga 10 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 137 juta.

 

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.