Sukses

Waspadai, Ini 5 Tanda Pria yang Tak Peduli dengan Istrinya

Coba diingat, apakah Anda menjalani pernikahan dengan suami yang tidak pedulian?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu tujuan orang menikah adalah untuk menciptakan surga di dalam rumah. Namun, apa jadinya jika seseorang merasa pernikahan yang dijalani justru seperti neraka? Dia yang seharusnya menjadi pasangan sejati Anda juga malah menjadi beban yang semakin menyiksa?

Mungkin Anda mengalami sesuatu yang namanya tidak dipedulikan oleh suami. Ada beberapa ciri suami macam ini. Coba diingat, apakah Anda menjalani pernikahan dengan suami yang tidak pedulian?

Untuk mengetahuinya, coba simak lima ciri suami yang tak peduli pada istrinya.

1. Selalu salahkan Anda

Jika kalian mengalami masalah, apakah Anda selalu jadi pihak yang dituding sebagai penyebabnya? Dilansir dari Family Share, ini merupakan ciri hubungan yang tidak sehat, di mana Anda ditempatkan sebagai pihak yang selalu lemah. Dengan begitu, dia akan selalu menang dan mendominasi diri Anda.

2. Tak mau bantu Anda

Waspada jika dia dengan santainya tidak mau membantu Anda sama sekali ketika mengerjakan tugas rumah tangga. Dia leyeh-leyeh, sementara Anda banting tulang mencuci, menggosok, memasak, mencuci piring, dan menjaga anak.

Disadari atau tidak, sikapnya itu akan menimbulkan marah dan dendam pada diri Anda. Dua hal ini merupakan 'bom waktu' yang berbahaya karena bisa membuat Anda 'meledak' sementara dia tidak peduli sama sekali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mudah defensif

Pernahkah suami Anda tiba-tiba diam saja ketika kalian tengah berdebat mengenai suatu hal? Sikapnya yang begitu menandakan ketidakmauan untuk berkomunikasi dan dijamin menggagalkan pemecahan masalah.

4. Membuat Anda merasa tak penting

Suami yang tak pedulian adalah yang lebih mementingkan hal lain di atas kepentingan istri dan anaknya. Dia akan lebih suka menghabiskan waktu dengan orang lain dibanding dengan kalian. Jangan kaget jika Anda bukanlah prioritas baginya.

5. Bohong

Kunci pernikahan langgeng adalah kejujuran dan kepercayaan. Jika dia sudah mulai membangun piramida kebohongan, itu adalah pertanda betapa tak pedulinya dia dengan perasaan Anda.

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini