Sukses

Kantor Imigrasi Jambi Selesaikan Seribu Paspor

Kantor Imigrasi Jambi sudah menuntaskan ribuan paspor untuk calon jamaah haji selama tiga pekan terakhir.

Citizen6, Jambi: Kantor Imigrasi Jambi sudah menuntaskan ribuan paspor untuk calon jamaah haji selama tiga pekan terakhir.
"Dalam waktu dua hari paspor sudah bisa diterbitkan atau lebih cepat satu hari dari waktu pelayanan paspor pada umumnya," terang Kepala Kantor Imigrasi Jambi Mat Salim, Selasa (28/6). Ia mengatakan, untuk pelayanan pembuatan paspor umum paling cepat penyelesaiannya tiga hari dan peningkatan layanan bagi calon jamaah haji di percepat menjadi dua hari.

Mempercepat proses penyelesaian paspor dan peningkatan lanyanan bagi calon jamaah haji dilakukan untuk menekan biaya yang di keluarkan, terutama dari luar daerah, alasanyan biaya transportasi dan konsumsi selama berada di Kota Jambi, mereka bayar sendiri namun selama peningkatan layanan, seperti waktu dan tempat di pisahkan dengan masyarakat umum serta tersedia ruangan istirahat bagi calon jamaah haji yang sebagian besar sudah lanjut usia.

Imigrasi Jambi melayani pembuatan paspor untuk calon jamaah haji dari Kota Jambi dan tujuh kabupaten, yang meliputi Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, Sarolangun, Merangin, dan Kerinci. Jumlah calon jamaah haji melebihi 2.200 orang. (Pengirim: Syahreddy)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini