Sukses

Masyarakat Sikut Batal Gelar Tradisi Takbir Keliling

Ratusan kendaraan dan puluhan miniatur masjid di Singkut batal menggelar takbiran keliling yagn sudah menjadi tradisi tahunan.

Citizen6, Singkut: Ratusan kendaraan dan puluhan miniatur masjid di Singkut batal menggelar takbiran keliling setelah pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan 1 Syawal 1432 H jatuh pada, Rabu (31/8). Peserta takbiran baik roda empat maupun roda dua, dan miniatur masjid dilengkapi dengan peralatan sound system, lampu-lampu hias sudah siap di arak untuk takbir keliling sejak Senin (29/8) sekitar pukul 19.30 WIB. Puluhan petugas Satuan Lalu Lintas Polsek Singkut, juga terlihat berjejer di sejumlah ruas jalan yang menjadi rute takbir keliling.

Mereka menunggu kepastian pemerintah untuk memutuskan 1 Syawal 1432 Hijriah. Hingga pukul 20.30 WIB, peserta takbir mulai gelisah menunggu pengumuman pemerintah. "Ya, kalau dilihat dari kalender memang lebaran jatuh pada Selasa (30/8). Tapi kita ikut dengan keputusan dari pemerintah," kata Nawi, salah seorang peserta konvoi takbiran.

Hingga akhirnya pukul 21.00 WIB, para peserta takbiran mendapatkan kepastian bahwa pemerintah melalui Menteri Agama Suryadharma Ali memutuskan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada, Rabu (31/8). Begitu mendapat kepastian itu, satu persatu peserta akhirnya membubarkan diri, dan melanjutkan tadarus ataupun konvoi keliling sendiri untuk menebus kekecewaan mereka. (Pengirim: Pairin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.