Sukses

Korban Tenggelam Sungai Ciwulan Ditemukan

Iwan (26) warga Kampung Panembong, Desa Cibatuireng, Kecamatan Karangnunggal, Tasikmalaya, yang tenggelam di sungai Ciwulan, akhirnya ditemukan.

Citizen6, Tasikmalaya: Iwan (26) warga Kampung Panembong, Desa Cibatuireng, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, yang tenggelam di sungai Ciwulan, Desa Cibatuireng, akhirnya ditemukan warga, pada Kamis (8/9), sekitar pukul 05.00 WIB. Iwan yang dicari selama tiga hari ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan mayatnya terapung tidak jauh dari lokasi korban pertama kali tenggelam.

Menurut Kasi Trantib, Kecamatan Karangnunggal, Rudayat, awal mula terjadinya musibah yang menimpa Iwan pada Senin (6/9), korban bermaksud mengambil ikan di sungai Ciwulan bersama teman-temannya, ketika melihat ada ikan besar yang berada di sungai secara spontan Iwan langsung turun ke sungai. Namun naas korban terbawa arus dan tenggelam.

Teman-teman korban bermaksud memberikan pertolongan tapi korban tidak muncul dari dalam sungai. Akhirnya mereka melaporkan kejadian tersebut kepada warga. Berdasarkan laporan warga tim komisi dari Muspika, Kecamatan Karangnunggal, bergerak ke lokasi dan melakukan pencarian. Lokasi kejadian yang berada di lembah menyebabkan sulitnya proses evakuasi. Masyarakat di bantu petugas bahu-membahu mengevakusai jasad korban dari jurang dengan cara menandu.

Sesuai hasil pemeriksaan tim komisi Muspika, Kecamatan Karangnunggal, dan petugas Dinas Kesehatan Puskesmas Karangnunggal, di lokasi kejadian, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Korban murni mengalami kecelakaan. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Pengirim: Yedi Sofari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini