Sukses

Unik, Pisang Tiga Bulan Berbuah di Tengah

Sebuah batang pisang berdiameter kurang lebih 15 cm robek di tengah dan memunculkan satu tandan buah pisang dengan posisi jantung berada di dalam batang.

Citizen6, Sanggau: Sebuah batang pisang berdiameter kurang lebih 15 cm robek di tengah dan memunculkan satu tandan buah pisang dengan posisi jantung berada di dalam batang. Munculnya setandan pisang jenis pisang singapura itu tak lazim karena biasanya berada di pucuk batang. Tak pelak, batang pisang milik Herman alias Jojon (38),  warga Jalan Dr. Surono RT.04/R02 Kelurahan Sungai Sengkuang itu menjadi tontonan banyak orang. Mereka pun kaget melihat buah aneh itu.

Herman mengaku, menanam pisang itu sekitar tiga bulan yang lalu. Ketika muncul pisang sudah tampak keluar tetapi jantungnya masih berada di dalam. Awalnya dia mengaku tidak terlalu menghiraukan tetapi merasa ada yang aneh dengan pisang itu, terlebih dari usianya yang tergolong tidak biasa untuk berbuah. Namun lama-lama, muncul buah di tengah dan jantungnya berada di dalam. Hermanpun mulai meliriknya. Apalagi munculnya buah pisang aneh ini lebih menonjol dibanding batang pisang-batang pisang di samping rumahnya. "Waktu pertama saya lihat pada, Senin sekitar tiga hari yang lalu yang lalu pukul 09.00 WIB. Saat dilihat rasanya tidak percaya dengan kondisi pisang itu,” kata Herman alias Jojon itu ketika ditemui di kediamannya.

Dikatakan Herman, tidak ada firasat atau apapun mengenai keberadaan pisang aneh tersebut. Ia juga mengaku, pohon pisang yang berbuah tidak normal seperti tanaman pisang miliknya itu, baru pertama kali terjadi. Herman mengatakan meskipun tanaman pisang itu sudah tampak seperti mau roboh sehingga harus menyanggahnya dengan bambu, tanaman pisang itu tidak akan ditebangnya. Bahkan, buah pisang yang tumbuh di tengah batangnya tersebut, takkan dikonsumsi dirinya sekeluarga. (Pengirim: Indra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.