Sukses

SMK 3 Muhammadiyah Weleri Juara Umum

SMKN 3 Muhammadiyah Weleri yang tak diunggulkan ternyata mampu meraih predikat juara umum Kejuaraan taekwondo antar pelajar di Kendal dengan menyabet empat emas, lima Perak dan 6 perunggu.

Citizen6, Kendal: Kejuaran taekwondo antar pelajar tingkat SD hingga SMA se-Kabupaten Kendal yang diselenggarakan 12-13 Maret lalu, menghasilkan banyak kejutan. Diantaranya adalah munculnya SMKN 3 Muhammadiyah Weleri yang tak diunggulkan, ternyata mampu meraih predikat juara umum dengan menyabet empat emas, lima Perak dan 6 perunggu. Hasil ini jauh melampaui SMA I Weleri dan SMK 4 Kendal yang sejak awal diunggulkan.

Sang Juara Umum mendapat empat emas yang dipersembahkan oleh Aris Setyawan kelas Under 45, Mustaz Sajidin kelas Under 55, Riris Puji Astutik kelas under 45 dan M Hamdi Susanto kelas Under 65. Menurut Pujiyono, Kepala Sekolah SMK 3 Muhammadiyah didampingi Sabeum Farichan pelatih Dojang SMK, prestasi yang diraih oleh anak didiknya adalah karena porsi latihan yang spartan dan terprogram dengan baik.

"Walaupun Taekwondo adalah olahraga baru di sekolah kami, namun pihak sekolah total dalam memfasilitasinya. Mulai dari alat berlatih hingga ijin khusus kami berikan demi kemajuan atlet," papar Pujiyono.

Sementara Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Sabeum Nim Baniardi mengatakan pihaknya akan mengirim 25 atlet yang menjadi juara dalam event ini, untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo se-eks Karesidenan Semarang yang digelar di Demak 2-8 April mendatang. "Sebagai persiapan kami akan gelar training Centre (TC) khusus menghadapi even di Demak. Targetnya adalah prestasi terbaik, disamping juga mengasah mental dan tehnik bertanding para atlet muda," papar Bani.

Disamping itu Bani juga akan memberi perhatian khusus kepada Dojang yang ada di lingkungan Yayasan Muhammadiyah. "Selama ini Taekwondo belum menjadi ekstra kurikuler olahraga resmi di Yayasan Muhammadiyah. Padahal melihat prestasi SMK 3 Muhammadiyah Weleri yag mampu menjadi juara umum tingkat kabupaten, saya yakin akan banyak bibit atlet muda potensial terbit dari yayasan ini," kata pria pemegang Dan III Kukkiwon ini berharap.  (Pengirim: Aryo Widiyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini