Sukses

Pesona Batik Pekalongan

Pekalongan terkenal akan kerajinan batiknya. Pecinta batik akan dimanjakan di Pasar Batik Setono.

Citizen6, Pekalongan: Pekalongan terkenal akan kerajinan batiknya. Pecinta batik akan dimanjakan di Pasar Batik Setono. Berbagai kreasi batik ditampilkan, mulai dari baju, tas, hingga aksesoris. Bahkan, bedcover dalam bentuk batik.

Harga yang ditawarkan pun bisa terbilang murah. Salah satu baju terusan untuk wanita hanya dibanderol sekitar Rp45 ribu, padahal biasanya di pasaran luar bisa mencapai Rp85 ribu. Kemudian untuk tas batik hanya dihargai Rp20 ribu. Berbagai aksesoris mulai dari gelang hingga kalung mulai Rp5 ribu sampai Rp35 ribu.

Pasar ini memiliki sekitar empat blok dengan 500 toko. Pembeli pun terkadang bingung dengan banyaknya pilihan batik di pasar batik ini. Hal ini dikarenakan toko di pasar ini tidak dibagi berdasarkan jenis barang. Jadi penjual baju batik terkadang berdampingan dengan toko bedcover batik. (Pengirim: Desika Pamita)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini