Sukses

Mayat Bayi Gemparkan Warga Gondang

Sesosok mayat bayi yang telah membusuk ditemukan di wilayah Kopak KarangbawangII Kadus, Desa Gondang Rt.01/04, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jumat (6/4).

Citizen6, Gondang: Sesosok mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya karena bagian tubuhnya rusak, ditemukan warga di kebun kopi dan Kapulaga milik Kamalin, di wilayah Kopak KarangbawangII Kadus, Desa Gondang Rt.01/04, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jumat (6/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat ditemukan, bayi yang diperkirakan berusia sembilan bulan dalam keadaan membusuk, dan dipenuhi belatung. Selain itu mayat bayi diduga telah diseret binatang dari kuburannya yang berjarak sekitar empat meter dari lokasi penemuan. Saat ditemukan terdapat dua kresek hitam, diduga bekas tempat ari-ari dan bayi tersebut yang sudah membusuk.

Penemuan mayat bayi ini membuat warga Karanggondang gempar. Wartibi (49 th), saksi yang menemukan mayat bayi itu bercerita bahwa saat dirinya menebang kayu di kebun, ia melihat benda mencurigakan dan mencium bau busuk. Setelah dilihat lebih dekat ternyata seperti mayat bayi. Wartibi kemudian melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

Warga Gondang penuh sesak melihat penemuan di lokasi tersebut. Beberapa lama kemudian petugas kepolisian Karangreja dan Tim Inafis Polres Purbalingga turun ke lokasi kejadian. Tim Identifikasi khusus dari Polres Purbalingga, Kapolsek Karang Reja AKP Sukirno, Kanit Reskrim Polsek Karangreja IPDA SUParno, Kades Gondang Munji Wibowo dengan perangkat desanya juga datang untuk menyaksikan olah TKP.

Menurut TIM Identifikasi Polres AKP Sutarji, mayat yang ditemukan diperkirakan sudah dikubur tiga sampai empat hari di Gondang. Dugaan sementara, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap. Belum diketahui siapa orangtua yang tega membunuh dan membuang bayinya itu. "Kita tunggu saja hasil penyelidikan selanjutnya," ujarnya. (Pengirim: Harmono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.