Sukses

Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan

Jalan Trans Kalimantan jalur Tayan-Toba tepatnya di kilometer 4 Dusun Embaloh, Desa Tanjung Bunut Tayan Hilir, kembali memakan korban.

Citizen6, Sanggau: Jalan Trans Kalimantan jalur Tayan-Toba tepatnya di kilometer 4 Dusun Embaloh, Desa Tanjung Bunut Tayan Hilir, kembali memakan korban. Peristiwa memilukan terjadi antara sebuah mobil box Kijang bernopol KB 9572 yang dikemudikan Bok Liong warga Pontianak dengan sebuah sepeda motor Supra Fit KB 5878 UD yang dikendarai Rasono alias Angap yang berboncengan dengan Amon. Peristiwa yang terjadi pada, Jumat (13/04) sekitar pukul 12.00 WIB, diduga akibat terjadinya patah terot pada mobil Box yang akhirnya menyeruduk sepeda motor naas itu.

Kedua penggendara motor yang merupakan warga Mangkup, Toba, Sanggau langsung tewas mengenaskan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah terlindas mobil box bermuatan sepatu dan tas. Sedangkan, Asin kernet mobil box itu, meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas dan sempat menjalani perawatan beberapa jam. Baik mobil maupun motor, kedua-duanya mengalami kerusakan hebat.

Kapolres Sanggau, AKBP Winarto melalui Kapolsek Tayan Hilir, AKP Sudijarto ketika dimintai komentarnya menerangkan bahwa kecelakaan tragis itu, di sebabkan oleh mobil box jenis Kijang melaju kencang dari arah Piasak menuju Ketapang guna mengantarkan barang dagangan ke langganan. Namun, ketika melintasi jalan menurun,tiba-tiba mobil tersebut mengalami patah terotnya sehingga susah dikendalikan dan sempat berguling. Bahkan, box yang berada di belakang mobil itu sempat copot.

Nahas, disaat yang sama dari arah berlawanan meluncur pula sebuah sepeda motor yang dikendarai Rasono dan Amon. Dalam sekejap, kendaraan beroda empat tersebut langsung menabrak kedua korban kemudian menyeretnya hingga beberapa meter. Alhasil kedua korban langsung tewas seketika. Sementara, sopir dan kernet mobil box pun sempat terpental beberapa meter di jalan.

Dalam kejadian itu, sopir hanya menderita luka-luka ringan. Sementara, kernetnya Asin menderita luka serius di kepala yang kemudian membuat jiwanya tidak tertolong. " Kami langsung turun dan mengamankan TKP. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan dan penanganan perkara tersebut, " tambah Kapolsek Tayan Hilir, AKP Sudijarto. (Pengirim: Abang Indra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.