Sukses

SMK 3 Muhammadiyah Adakan Outbound PBN

Sekitar 1300 murid dan guru sekolah mengikuti kegiatan Outbound dan Pendidikan Bela Negara (PBN) serta wawasan kebangsaan bertempat di halaman Sekolah SMK 3 Muhammadiyah Weleri.

Citizen6, Kendal: Sekitar 1300 murid dan guru sekolah mengikuti kegiatan Outbound dan Pendidikan Bela Negara (PBN) serta wawasan kebangsaan bertempat di halaman Sekolah SMK 3 Muhammadiyah Weleri. Kegiatan ini merupakan salah satu program inovasi salah satu sekolah swasta terbaik di Kabupaten Kendal itu dengan Kodim 0715/Kendal.

Kegiatan yang diawali dengan Upacara pembukaan oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sasono Haryadi itu beragendakan penyuluhan tentang Bela Negara, Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selain itu juga diberikan wawasan kebangsaan dan materi pengenalan awal tentang kedisiplinan dan kerjasama. Kegiatan itu dikemas dalam berbagai game interaktif serupa outbound misalnya Lomba lari bakiak, jaring laba laba, Merayap tali tunggal, dan melempar kampak .

Tak hanya para murid, semua guru juga diwajibkan untuk mengikuti semua aktivitas yang dipandu oleh sekitar 30 personel dari Kodim tersebut. Menurut Kepala Sekolah Pujiyono saat ditemui di lapangan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tetap dari sekolahnya untuk menanamkan rasa cinta kepada NKRI. “ Selain itu juga untuk mendisiplinkan para siswa melalui outbound yang dipandu rekan rekan TNI. Namun semua itu tanpa paksaan atau kekerasan semua dalam suasana gembira agar lebih
mudah diterima oleh para murid, ” tutur Pujiyono.

Sementara Dandim Letkol Inf Tyas Koesharyadi melalui Kasdim Mayor Inf Sasono Haryadi mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dijalin antara Institusinya dengan SMK 3 Muhammadiyah Weleri, “ Kami upayakan agar program jelajah sekolah ini bisa terlaksana di semua sekolah di Kabupaten Kendal sebagai sarana penanaman rasa cinta tanah air dan menumbuh kembangkan kedisiplinan siswa agar tercipta kualitas SDM anak bangsa yang lebih baik” papar Kasdim. (Pengirim: Aryo Widiyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini