Sukses

Cuaca Buruk, Enam Kapal Hanyut

Akibat cuaca buruk dan arus kencang serta gelombang tinggi yang melanda perairan Selat Bali sejak satu minggu terakhir menyebabkan enam kapal yang sedang berlayar hanyut terseret arus deras.

Citizen6, Jembrana: Akibat cuaca buruk dan arus kencang serta gelombang tinggi yang melanda perairan Selat Bali sejak satu minggu terakhir menyebabkan enam kapal yang sedang berlayar hanyut terseret arus deras. Lima kapal hanyut sejauh puluhan kilometer ke arah selatan saat berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang. Sedangkan satu kapal lagi hanyut saat menuju Pelabuhan Gilimanuk. kapal motor (KMP) Labrita Risa kondisinya lebih parah karena nyaris tenggelam pada, Rabu (23/5).

KMP buatan 2007 milik PT Labrita bermuatan empat truk tronton, enam truk besar, tiga truk sedang dan satu mobil pribadi serta 12 sepeda motor termasuk 50 orang penumpang hanyut ke arah selatan. Bahkan nyaris tengelam karena dihantam ombak besar dan air masuk ke dalam dek kapal. Akibatnya 12 sepeda motor rusak parah terendam air laut.

Akhirnya setelah melewati perjuangan yang cukup panjang kapal ini bisa diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Motor yang rusak langsung diperbaiki dengan tanggungan asuransi. Kejadian ini berhasil diabadikan oleh salah seorang penumpang kapal dengan kamera hp. (Pengirim: Dewa Putu Darmada)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.