Sukses

Kondisi Jalan Buruk, Warga Tanam Pohon Pisang

Akibat kesal dengan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki, masyarakat Dasan Tembeng, Desa Lenek Lauk, Kecamatan Aikmel, kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, beramai-ramai menanam pohon pisang di tengah jalan.

Citizen6, Lombok Timur: Akibat kesal dengan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki, masyarakat  Dasan Tembeng, Desa Lenek Lauk, Kecamatan Aikmel, kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, beramai-ramai menanam pohon pisang di tengah jalan. Aksi warga ini dilakukan di sepanjang jalan yang jauhnya mencapai lima belas kilometer. Bila dilihat sekarang kondisi jalan tersebut sudah layaknya seperti kebun pisang. 

Menurut  warganya, selama lima tahun terakhir hingga kini desa mereka dikategorikan sebagai desa tertinggal karena infrastruktur  yang relatif buruk, terutama di bidang infrastruktur jalan. Kondisi ini diperparah lagi dengan kurangnya perhatian dari pemerintah Kabupaten Lombok Timur begitu juga dengan Kepala Desa Tembeng yang kurang reaktif akan kondisi infrastruktur di desanya sendiri.

Harapan warga Dasan Tembeng adalah agar secepatnya ada turun tangan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang masih buruk. Sebaliknya bila kondisi jalan di desa meraka belum diperbaiki, semua masyarakat akan berontak. (Sawaludin Sawunks).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini