Sukses

Warga Kawanua Gelar Pengobatan Gratis

Bekerjasama dengan salah satu televisi swasta di Jakarta, dan Obor Berkat Indonesia (OBI), warga Kawanua perantauan yang tergabung dalam KOMPAK mengadakan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di wilayah Gunung Sindur, Bogor.

Citizen6, Bogor: Bekerjasama dengan salah satu televisi swasta di Jakarta, dan Obor Berkat Indonesia (OBI), warga Kawanua perantauan yang tergabung dalam Komunitas Pencinta Persaudaraan Kawanua (KOMPAK) mengadakan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di wilayah Gunung Sindur, Bogor. Aksi yang digelar dalam rangka HUT RI ke-67 dan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-48 itu berlangsung di Lapangan Perumahan Griya Indah Serpong, pada Sabtu (12/9).

Dalam kegiatan tersebut OBI menurunkan tim medis yang terdiri dari tiga dokter umum, dua dokter gigi, serta belasan perawat dan petugas apotik yang dipimpin Dr. Dewi sebagai koordinator lapangan. Turut membantu dalam kegiatan tersebut yaitu pengurus RT dan RW setempat, ibu-ibu PKK dan 2113/Gunung Sindur, Polsek Gunung Sindur, dan petugas keamanan perumahan.

Acara diawali kata-kata sambutan oleh Ketua KOMPAK, Eduard W Siwu dan Danramil 2113/Gunung Putri, Kapten Marwoto. Selain oleh Danramil, jalannya kegiatan juga turut di pantau langsung oleh Kapolsek Gunung Sindur, Kompol O. Sopandi. Bahkan Kapolsek turut memanfaatkan layanan kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Aksi bakti sosial dengan pengobatan gratis ini ternyata mendapat banyak respon positif dari warga Kawanua perantauan. Terbukti, Dr. Dewi dan para tim medisnya berhasil melayani 267 pasien dan 60 pasien gigi, sampai acara ditutup, pada pukul 14.30 WIB. Adapun layanan kesehatan yang diberikan adalah berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan kepada warga yang sakit. Semua obat-obatan tersebut diberikan secara gratis demi terpenuhinya layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu. (Natalia Cynthia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini