Sukses

Jembatan Tanggulangin Akan Ditutup

Jembatan Tanggulangin yang terletak di bagian barat Kota Kudus, Jawa Tengah (Jateng), selama satu bulan kedepan akan ditutup karena adanya perbaikan. Rencananya satu dari dua jembatan tersebut akan diperbaiki mulai awal Oktober 2012.

Citizen6, Kudus: Jembatan Tanggulangin yang terletak di bagian barat Kota Kudus, Jawa Tengah (Jateng), selama satu bulan kedepan akan ditutup karena adanya perbaikan. Rencananya satu dari dua jembatan tersebut akan diperbaiki mulai awal Oktober 2012.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memperkirakan titik-tiik kemacetan akan bertambah disekitar jalur Pantura, Jawa Tengah dan memasuki Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Timur. Pemkab Kudus meminta para pengguna jalan khususnya angkutan berat seperti tronton dan bus antar kota atau provinsi, agar bersabar dan berhati-hati saat melintas. Karena yang difungsikan sementara hanya satu jembatan di bagian selatan yang baru selesai direhabilitasi empat bulan yang lalu.  

Kemacetan diprediksi tidak hanya berlaku bagi kendaraan dari Semarang, Jakarta ke Surabaya, tapi juga bagi kendaraan dari Surabaya dengan tujuan Semarang ke Jakarta lewat jalur lingkar Selatan-Kudus. Kepadatan lalu-lintas dijalur ini bisa terjadi selama 24 jam non-stop.

Saat ini dampak pembetonan pantura Juwana-Rembang dengan jarak sejauh 35 kilometer, setiap harinya bisa menyebabkan kemacetan dua sampai tiga jam. Jika Jembatan Tanggulangin yang direhabilitasi kemacetan bisa mengalami hal yang sama. Sedangkan untuk waktu tempuh Semarang-Surabaya akan bertambah panjang hingga empat sampai enam jam. (Heru christiyono).
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.