Sukses

Aksi Peduli Kesehatan PMI Padang Pariaman

PMI Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu pada, Sabtu (22/9).

Citizen6, Padang Pariaman: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Aksi peduli ini digelar di Desa Kampung Dadok, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu ( 22/9).

Sekretaris PMI Kab Padang Pariaman, Drs. Martoni mengatakan, “Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT PMI ke - 67 yang jatuh pada, Senin (17/9) ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat kurang mampu yang selama ini kurang mendapat layanan kesehatan yang memadai."

Kegiatan yang juga bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kab. Padang Pariaman ini mendapat sambutan baik dari warga setempat. Hal ini terlihat dari antusias warga yang berdatangan untuk berobat ataupun hanya sekedar pemeriksaan kesehatan saja.

” Tidak kurang dari 100 orang warga yang datang dengan berbagai macam keluhan, “ ungkap Mega Febria yang merupakan staf Yankessos PMI Kab Pd Pariaman. "Namun kegiatan yang melibatkan 12 orang relawan ditambah empat orang tim medis ini dapat berjalan lancar berkat kerjasama yang baik dari semua pihak," tambahnya.

“Dengan adanya kegiatan PMI seperti ini, akan sangat membantu warga yang selama ini kesulitan dalam mendapatkan layanan kesehatan ,” ungkap Muzar ( 54) tokoh masyarakat setempat. (Gusti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini