Sukses

Rehabilitasi Jembatan Tanggulangin

Rehabilitasi jembatan Tanggulangin Selatan yang terletak di bagian barat kota Kudus jalur pantura Semarang-Surabaya, ditargetkan akhir tahun ini atau selambat-lambatnyanya awal tahun depan selesai.

Citizen6, Kudus: Rehabilitasi jembatan “Tanggulangin” Selatan yang terletak di bagian barat kota Kudus jalur pantura Semarang-Surabaya, ditargetkan akhir tahun ini atau selambat-lambatnyanya awal tahun depan selesai. Perbaikan telah dimulai sekitar sebulan yang lalu. Demikian diungkapkan oleh Humas Pemerintah Kabupaten Kudus.

“Tanggulangin” adalah jembatan kembar sepanjang 50 meter, masing-masing melintang diatas Sungai Wulan. Satu jembatan disisi Selatan untuk menampung arus lalu lintas dari arah Timur/Surabaya dan satu lagi disisi Utara, untuk arus kendaraan dari arah Barat/Semarang.

Jembatan yang direhabilitasi berkonstruksi “Callendar Hamiltton”. Dimana perbaikan dengan membongkar total aspal bagian dasarnya. Sebelumnya pernah dicoba perbaikan tambal sulam, tapi kerusakan justru merembes pada lajur aspal bagian lainnya.

Dampak dari perbaikan Jembatan Tanggulangin, jembatan disisi bagian utara harus menampung arus lalu-lintas dua arah (Barat dan Timur). Akibatnya di jam-jam padat, terjadi kemacetan parah hingga berjam-jam. Kelancaran hanya terjadi pada pukul 00.00 hingga 04.00 WIB. Selebihnya semua kendaraan antre masuk jembatan. (Heru Christiyono).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini