Sukses

Beberapa Bagunan di Medan Melebihi Aturan IMB

Puluhan bangunan semi permanen dua lantai yang berada tepat di Jalan Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia, Sumatera Utara melebihi izin IMB.

Citizen6, Medan: Banyaknya bangunan liar yang melebihi izin IMB semakin banyak di Medan. Setidaknya puluhan bangunan semi permanen dua lantai yang dalam proses pengerjaannya sehingga hasilnya bangunan tersebut tidak layak huni tersebut berada di kawasaan padat penduduk di tiga lokasi yang berbeda. Bangunan-bangunan yang melebihi izin IMB tersebut yang berada tepat di Jalan Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia, Sumatera Utara.

Kebanyakan bangunan tersebut telah melangar setidaknya beberapa peraturan dalam Perda Pemkot Medan. Camat terkait dihimbau untuk mengirimkan laporan tentang adanya puluhan bangunan bermasalah tersebut kepada Pemkot Medan melalui dinas RTTB Kota Medan. Saat ini tim RTTB masih turun ke lapangan guna menindaklanjuti hal tersebut. Sehingga nantinya bangunan-bangunan liar yang melebihi izin IMB dan juga yang tidak memiliki surat izin akan segera dibongkar. Namun hingga saat ini
bangunan-bangunan tersebut masih belum dibongkar. (Deni Saputra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini