Sukses

Berkurban Sambil Belajar Anatomi

Seluruh siswa SMA YPS Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada, Senin (29/10) berkumpul di lapangan upacara untuk bersiap mengikuti kegiatan perayaan Idul Adha 1433 H.

Citizen6, Soroako: Seluruh siswa SMA YPS Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada, Senin (29/10) tidak belajar di dalam kelas seperti hari-hari biasanya. Mereka berkumpul di lapangan upacara untuk bersiap mengikuti kegiatan perayaan Idul Adha 1433 H. Rangkaian kegiatan terdiri dari prosesi penyembelihan hewan kurban, belajar organ tubuh hewan, lomba masak antar kelas, lomba adzan, lomba nasyid, dan lomba tadarrus.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Sekolah baru SMA YPS, Judo Siswanto. Dalam sambutannya, Yudo menegaskan kepada siswa untuk dapat mengambil makna dari prosesi perayaan hari besar keagamaan tersebut. Seluruh siswa kemudian mendapatkan penjelasan umum tentang tata cara pemotongan hewan yang benar dari guru Agama Islam, H. Ardias Barah.

Pada akhir penjelasannya makan dimulailah pemotongan sapi dan simulasi pemotongan beberapa ekor ayam oleh siswa. Sapi yang telah dipotong kemudian di bagi secara merata ke setiap kelas untuk dijadikan menu utama lomba masak antar kelas. Kelas yang memasak dengan kreatif, unik, dan tetap menjaga kebersihan sekolah akan ditetapkan sebagai juara. Kegiatan lomba ini tetap diikuti pula oleh siswa yang non muslim.
.
Setelah seluruh siswa menikmati makanan yang telah mereka masak sendiri, kegiatan pun ditutup dengan lomba adzan, nasyid dan tadarrus hingga jam pulang sekolah. Suksesnya kegiatan ini, sekaligus menjadi apresiasi pada pengurus organisasi  Rohani Islam (Rohis) SMA YPS Soroako yang baru dilantik untuk periode 2012-2013. (Ridwan Syam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini