Sukses

Kapolsek Cepiring Giatkan Sambang Desa

Kaposek Cepiring AKP Asri mengadakan kegiatan Sambang Desa di Perumahan Cepiring Indah, Jalan Melati Rt. 008/006 Botomulyo Cepiring pada, Sabtu (3/11).

Citizen6, Kendal: Hakikat Polisi sebagai mitra warga nampaknya disadari benar oleh Kapolres Kendal AKBP Drs Kusdiantoro, segenap jajaran Polres Kendal diharapkan bisa memantau situasi dan kondisi masyarakat di sekitar wilayah tugasnnya. Sebagai langkah awal Kaposek Cepiring AKP Asri mengadakan kegiatan "Sambang Desa" di Perumahan Cepiring Indah, Jalan Melati Rt. 008/006 Botomulyo, Cepiring pada, Sabtu (3/11).

Pertemuan antara Kapolsek dengan warga tersebut dikemas dalam format pertemuan RT. Dalam  pertemuan tersebut Kapolres Kendal  melalui Kapolsek Cepiring berpesan kepada warga agar senantiasa berkoordinasi dengan Babinkamtibmas Polsek untuk  mengetahui situasi terkini di lingkungan sekitar. "Karena pada prinsipnya yang mengetahui keadaan lingkungan adalah warga, Polisi merasa terbantu jika warga berkenan bekerjasama dalam menciptakan kondusifitas wilayah,” papar AKP Asri.

Kapolsek menambahkan bahwa beberapa potensi kerawanan yang mungkin terjadi di Cepiring seperti pencurian, narkoba, dan pelaku terorisme yang mungkin saja bersembunyi di kampung bisa dideteksi secara dini jika Babinkamtibmas erat berkomunikasi dengan masyarakat.

Uniknya dalam pertemuan tersebut adalah ketika warga memberikan oleh - oleh kepada Kapolsek berupa satu paket Kopi Bangka. “Untuk bapak polisi yang sedang piket agar tambah semangat dalam menjalankan tugas,” ungkap ketua RT, Jalan Melati, Parno Edi Budi Prasetyo dan Budiono tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa kunjungan Kapolsek tersebut merupakan sesuatu yang dinantikan warganya. “Kami merasa diperhatikan dan ada kedekatan tersendiri sehingga jika ada informasi tentu tak akan canggung disampaikan kepada Polsek,” tutur mereka.(Aryo Widiyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini