Sukses

Rayakan Ulang Tahun dengan Donor Darah Ala Korpri

Memperingati HUT Korpri ke-41, Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan donor darah, di Hall Pemda Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis, 29 November 2012.

Citizen6, Padang Pariaman: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia  (Korpri) ke-41, Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan donor darah.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis 29 November 2012, acara tersebut digelar dari pukul 09.00-13.00 WIB di Hall Pemda Kabupaten Padang Pariaman.

Selain meningkatkan kesadaran dan sebagai bentuk kepedulian anggota Korpri Kabupaten Padang Pariaman terhadap pentingnya donor darah, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu ketersediaan darah di PMI.

Pengurus PMI Padang Pariaman bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), Dr Hj Efriyeni mengatakan, "Kebutuhan darah saat ini berkisar 150-200 kantong per bulan, namun ketersediaan darah sangat minim dan seringkali mengalami kekosongan."

Mengingat pentingnya ketersediaan darah untuk kelancaran pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sudah seharusnya kegiatan seperti ini dapat selalu dilaksanakan dan menjadi rutinitas pada masa yang akan datang. (Gusti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.