Lomba Renang Laut Pasmar-1

on

Citizen6, Surabaya: Perlombaan renang laut merupakan salah satu bentuk pembinaan personel yang diwujudkan dalam suatu uji kemampuan perorangan untuk mengukur sejauh mana kemampuan mental dan fisik seorang prajurit dengan, menitikberatkan pada kemampuan jasmani dan ketrampilan perorangan sebagai prajurit pasukan pendarat Amfibi. Maka pada kesempatan ini, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Dedi Suhendar mewakili Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto membuka lomba renang laut antar Kompi, di Dermaga Sea Rider Mako Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Lomba renang laut ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-67 Korps Marinir yang jatuh pada 15 November 201. Selain itu untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan satuan di jajaran Pasmar-1 dalam membina prajuritnya, sehingga para Komandan Satuan dapat mengevaluasi apakah managemen pembinaan satuannya sudah berhasil atau perlu ditingkatkan. Selain itu juga, sebagai sarana mencari atlet-atlet baru sebagai upaya kaderisasi militer di lingkungan Pasmar-1, sehingga dapat terwujud pembinaan satuan yang mampu ditampilkan baik intern Korps Marinir, TNI AL maupun antar Angkatan.

Ajang kompetisi renang laut ini diikuti oleh 61 Kompi yang berada di bawah jajaran Kolak/Satlak Pasmar-1. Satu kompi terdiri dari 50 prajurit Marinir yang dipimpin oleh Komandan Kompi mereka masing-masing. Perlengkapan yang dipakai oleh setiap perorangan yaitu memakai celana renang dan pelampung. Peserta lomba tidak diijinkan memakai Fins atau masker, jarak yang ditempuh sepanjang 2.000 meter. Dengan start dari Dermaga Sea Rider, kemudian mengelilingi laut sekitar Dermaga Koarmatim dan menuju finish ketempat
semula. Perlombaan renang laut tersebut dilaksanakan selama kurang lebih 4 hari. Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Pasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1 serta para pejabat teras dijajaran Pasmar-1. (Budi Abdillah)
Suka artikel ini?
yesha
yesha

  Full bio »

0 Comments