Sukses

Duo Star & Rabbit Menarik Perhatian Pecinta Indie Folk

Bagi pecinta musik indie pop dan folk mungkin sudah tidak asing mendengar grup duo Star & Rabbit. Mereka menarik perhatian pecinta musik dengan lagu 'Worth It.'

Citizen6, Situbondo: Bagi pecinta musik indie pop dan folk mungkin sudah tidak asing mendengar grup duo Star & Rabbit. Duo musisi asal Yogyakarta yang dibentuk pada 2011 lalu ini terdiri dari Adi Widodo sebagai gitaris sekaligus arranger dan Elda Suryani sebagai singer dan songwritter. Kemampuan menulis lirik yang imajinatif dan suara Elda yang unik dan khas sukses membuat mereka menjadi pembicaraan di Indonesia saja tetapi sampai ke Inggris, Italia, hingga Islandia. Mereka menarik perhatian pecinta musik dengan lagu 'Worth It.'

Nama Star & Rabbit diambil dari nama akun twitter personal Elda. Selain 'Worth It', grup Star & Rabbit juga merilis beberapa single 'Like It Here' dan 'Rabbit Run.' Single 'Worth It' merupakan theme song  dari sandiwara Radio Prambors yang berjuduk 'Kompilasi Kisah Kamu.' Berkat usulan dari salah satu rekan kerja mereka, single tersebut akhirnya bisa rilis di iTunes. Hampir semua lagu mereka dirilis melalui iTunes, major online digital store, dan social media. Dari situlah musik mereka banyak dikenal hingga mendapatkan perhatian lebih dari penikmat musik di United Kingdom. Di SoundCloud, telah dirilis empat single yang sudah didengar ribuan kali dan mendapat puluhan komentar positif dari penggemarnya. Semua lagu dan hasil rekaman murni dibuat oleh mereka sendiri.

Elda memulai karir musisi profesionalnya pada 2000 lalu sebagai penyanyi band cafe, Candles. Sedangkan Adi sendiri adalah penggemar Elda yang sebelumnya mereka saling mengenal pada 2004. Elda juga pernah menjadi vocalis band Evo yang hiatus setelah menelurkan sebuah album. Selama hiatus Elda bekerja sebagai fashion stylist dan membuka toko bernama'Little Garege' di Yogyakarta.

Setelah vakum beberapa tahun akhirnya Elda menulis lagi dan menyalurkan passionnya dengan memulai project baru. Dan bersama Adi project itu berubah konsep menjadi project duo. Dalam album yang nantinya akan  rilis, tertuang segala curahan emosi sang musisi dengan detail mood berbeda dalam setiap lagunya. Dan tentunya, kehadiran album mereka nanti akan menyegarkan lebih banyak lagi telinga para penikmat musik di tanah air. (Aryati Prautami)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini