Sukses

Halua Kenari, Cemilan Manis Khas Manado

Setelaj berkunjung ke Kota Manado jangan lupa membawa oleh-oleh 'Halua Kenari' di Karegesan, Kecamatan Kauditan Minut, Sulawesi Utara.

Citizen6, Karegesan: Apakah anda pernah berkunjung ke Kota Manado yang terkenal akan tempat wisata Bunaken? Menjelang musim liburan ini jangan lewatkan untuk mengunjungi Kota Manado. Cukup dengan perjalanan dua jam menggunakan pesawat terbang, Anda beserta keluarga sudah sampai di Kota Manado. Tentu saja jangan lupa membawa buah tangan untuk orang-orang tercinta di rumah. Oleh-oleh yang paling terkenal di Kota Manado adalah 'Halua Kenari'.

Halua Kenari atau dalam bahasa Inggris 'Java Almond Fudge', merupakan cemilan manis yang sangat digemari banyak penikmat. Halua kenari terkenal dengan rasanya yang manis dengan cita rasanya yang unik. Jajanan Manado yang satu ini terbuat dari gula khas Manado yaitu gula merah yang dicampur dengan buah Kenari. Citarasa yang tersaji yang lezat dan cocok disajikan sebagai cemilan manis. Cukup dengan membayar sebesar Rp 45.000, Anda sudah bisa menikmati lezatnya Halua Kenari.

Jika berkunjung ke Kota Manado bisa membelinya di Karegesan, Kecamatan Kauditan Minut, Sulawesi Utara atau jika ingin praktis dengan memesan online bisa mengunjungi situs http://pusatoleholehmanado.wordpress.com. Tunggu apa lagi, Mari cicipi oleh-oleh khas Manado yang manis dan membuat ketagihan ingin mencobanya lagi dan lagi. Manisnya kelezatan cairan gula merah yang pas sangat membekas di lidah. Selamat mencicipi! (Kamilah Adawiyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.