Sukses

Puluhan Motor Baru untuk Babinsa

Kodam III/Siliwangi menerima hibah 50 unit motor dari Yayasan Artha Graha Peduli di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69, Bandung, pada Rabu (26/12/2012).

Citizen6, Bandung: Kodam III/Siliwangi menerima hibah 50 unit motor dari Yayasan Artha Graha Peduli.

Bantuan hibah tersebut diserahkan langsung oleh pengurus Yayasan Artha Graha Peduli, Sylvia Hasan yang diterima oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Sonny Widjaja di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69, Bandung, pada Rabu (26/12/2012).

Bantuan hibah 50 unit kendaraan Motor roda dua merek Tajima Max Pro tersebut merupakan pemberian tahap pertama yang akan digunakan untuk kendaraan operasional para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di daerah pelosok.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan Yayasan Artha Graha Peduli memberi hibah 50 unit kendaraan Motor roda dua. Bagi Pangdam, bantuan tersebut sangat berarti dalam mendukung tugas Kodam III/Siliwangi, khususnya bagi para Babinsa yang bertugas di daerah-daerah terpencil.

JIka dibandingkan jumlah Babinsa yang hampir 4.900 personel dengan ketersediaan kendaraan operasionalnya yang ada, saat ini baru bisa memenuhi setengah kekuatan. Sehingga bantuan 50 unit motor yang baru tersebut sangat membantu bagi operasional dan mobilitas para Babinsa dalam melaksanakan tugas pokoknya di daerah. Selain itu, Pangdam menekankan kepada para prajurit untuk selalu tulus dalam bekerja serta meningkatkan
kebersamaan, sehingga tugas pokok bisa dilaksanakan dengan baik guna mendukung tugas Kodam III/Siliwangi.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir, Komandi Daerah Militer (Irdam), para asisten, para Kabalak Kodam III/Siliwangi, pengurus Yayasan Artha Graha Peduli serta para Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi. (Pendam III Siliwangi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.