Sukses

Kemeriahan Karnaval Natal di Tarutung

Dalam rangkan memeriahkan perayaan Natal 2012, Pemkab Taput melakukan karnaval kenderaan hias yang diikuti ratusan kendaraan roda dua dan roda empat.

Citizen6, Tarutung: Dalam rangkan memeriahkan perayaan Natal 2012, Pemkab Taput melakukan karnaval kenderaan hias yang diikuti ratusan kendaraan roda dua dan roda empat. Karnaval bertemakan 'Natal Bonapasogit' ini sekaligus mengenang kelahiran Yesus Kristus mengunakan rute mengelilingi tiga kecamatan yakni Kota Tarutung, Siatas Barita, dan Sipoholon.

Diperkirakan hampir ribuan peserta pawai yang juga masyarakat Kota Tarutung tumpah ruah di sepanjang jalan. Para kontingen dari setiap kecamatan, beriringan di ikuti rombongan mobil hias dinas Pemkab Taput yang juga dipenuhi hiasan bernuansakan Natal.

Pawai karnaval Natal ini dibuka langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing beserta Muspida Pemkab Taput. Start dimulai dari depan Gedung Sopo Partungkoan menuju melewati Desa Parbubu, Desa Hutapea, Tarutung, untuk kemudian masuk ke jalan lintas di Desa Pansur Napitu. Kemudian melintasi Siatas Barita, menuju Desa Sitompul, Desa Sakkaran, Desa Simorangkir, dan Desa Hutagalung.

Selain karnaval kendaraan hias bernuansakan Natal, Pemkab Taput juga menggelar pameran stand rohani di sepanjang jalan di depan gedung DPRD Taput. Stand kali ini menampilkan berbagai pameran rohani oleh seluruh dinas instansi dari Pemkab Taput. Kemeriahan Natal 2012 ini telah digelar oleh Pemkab Taput setiap tahunnya sebagai tradisi bagi masyarakat yang pulang ke kampung halamannya. (Yan Asma/YSH)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini