Sukses

Ribuan Truk Parkir di Rumah Makan Jalinsum

Akibat cuaca buruk, ribuan truk parkir di beberapa rumah makan di Jalan Lintas Sumatera.

Citizen6, Kalianda: Akibat cuaca buruk, antrian truk semakin parah. Belum terurainya antrian truk dari kemarin hingga Jumat 11 Januari 2013 mengakibatkan ribuan truk parkir di beberapa rumah makan di Jalan Lintas Sumatera. Kebijakan tersebut dilakukan oleh Polres Lampung Selatan untuk mengurai kemacetan yang semakin parah di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Bahkan karena ada yang tak bersedia parkir, beberapa sopir sengaja melintas melalui perempatan Gayam, Kecamatan Penengahan untuk menuju Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Dari pagi hingga siang tadi ratusan truk sudah memenuhi beberapa ruma makan, seperti d Rumah Makan Tiga Saudara II di simpang Gayam, perempatan simpang Jalintim, dan beberapa rumah makan lainnya. Anggota Polisi Satuan Lalulintas Polres Lamsel mengarahkan agar para sopir untuk parkir dulu agar antrian tak semakin memanjang. Selain itu Rumah Makan Anugerah, Di Dusun Buring, Desa Suka Baru, Kecamatan Penengahan pun penuh oleh ratusan truk. Akibatnya anggota Satlantas Polres Lamsel meminta para sopir parkir di bahu jalan. 

"Kita minta para sopir besabar. Karena cuaca buruk kapal beroperasi sedikit. Jadi daripada terjadi penumpukan di pelabuhan, kita meminta kepada mereka parkir di sejumlah rumah makan," ujar AKP Kharmansyah dan anggota Sabhara lainnya yang membantu Satlantas Polres Lamsel untuk mengarahkan sopir ke beberapa kantong parkir rumah makan di Jalinsum. (Hendricus Widiantoro/Mar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.