Danpasmar-1 Terima Jabatan Danyon Marhalan VII Kupang

on Jan 15, 2013 at 08:33 WIB

Citizen6, Sidoarjo: Mayor Marinir Sumarsono menyerahkan jabatan Danyon Marhalan VII Kupang kepada Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) R Gatot Suprapto.

Acara Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Loby Mako Pasmar-1, Jalan A Yani No 1A Gedangan, Sidoarjo, pada Senin 14 Januari 2013. Setelah menyerahkan jabatannya, Mayor Marinir Sumarsono akan melaksanakan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) 51 tahun 2013 di Jakarta.

Komandan Pasmar-1 dalam amanatnya menyampaikan penyerahan jabatan dalam suatu organisasi militer merupakan merupakan proses pembinaan personel kepada perwira yang bersangkutan dalam menyiapkan diri menghadapi panggilan tugas belajar di Seskoal. Hal ini guna mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kepemimpinan kreatifitas dan kemampuan konsepsional sebagai Perwira Korps Marinir yang lebih maju di masa mendatang.

Selain itu Komandan Pasmar-1 juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mayor Marinir Sumarsono yang telah banyak memberikan konstribusi dalam memimpin dan mengembangkan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII Kupang melalui pemikiran, kinerja dan kreatifitasnya dalam mewujudkan organisasi yang handal dan profesional.

Usai melaksanakan penyerahan jabatan, acara dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Komandan Pasmar-1 kepada Mayor Marinir Sumarsono. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Pasmar-1, Kolonel Marinir Dedi Suhendar, para Asisten Pasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1 serta para Pejabat teras di jajaran Pasmar-1. (Pen Pasmar-1/Mar)

Suka artikel ini?

0 Comments