Sukses

Denmako Kolinlamil Punya Komandan Baru

Detasemen Markas Komando (Denmako) Kolinlamil punya komandan baru, yakni Letkol Laut (P) Bambang Trijanto.

Citizen6, Jakarta: Detasemen Markas Komando (Denmako) Kolinlamil punya komandan baru, yakni Letkol Laut (P) Bambang Trijanto. Serah terima jabatan Dandenmako dari Letkol Laut (P) Giat Pangaribuan berlangsung di hadapan Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI INGN Ary Atmaja.

Acara sertijab berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Bambang sebelumnya menjabat sebagai Pasops Satlinlamil Jakarta. Sedangkan Giat akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Satuan Komunikasi (Kasatkom) Lantamal I Belawan.

Bambang yang mempunyai hobi mendengarkan musik poprock dan blues ini menamatkan pendidikan militernya di Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-39 tahun 1993 dan telah melaksanakan berbagai penugasan.

Antara lain menjadi Palaksa KRI Teluk Lampung (TLP)-540 Kolinlamil, Komandan KRI Sigurot (SGR)-864 Satrol Armabar, Komandan KRI Teluk Bone (TBO)-511 Kolinlamil, Pasops Satlinlamil Jakarta.

Sedangkan berbagai pendidikan militer yang pernah diikuti selain AAL adalah Diklapa-1 Angkatan-12 TA 1997-1998, Diklapa-II/Koum Angkatan-2 TA 2003, dan Seskoal Angkatan-49 TA 2011.

"Sertijab di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses alamiah yang selalu terjadi. Bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, namun lebih diarahkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan," kata Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI INGN. Ary Atmaja saat membacakan amanat dari Pangkolinlamil Laksda TNI SM Darojatim.

Oleh karenanya, lanjut dia, sertijab Dandenmako Kolinlamil diharapkan dapat membawa semangat baru, penyegaran ide-ide serta pemikiran di lingkungan Denmako Kolinlamil. Sehingga mampu menghasilkan keluaran yang lebih berkualitas.

Denmako Kolinlamil adalah salah satu unsur pelayanan di tingkat Mako yang berkedudukan langsung di bawah Pangkolinlamil. Denmako Kolinlamil bertugas  menyelenggarakan berbagai fungsi yang meliputi melaksanakan urusan dalam, melaksanakan pembinaan personel, pemeliharaan perkantoran, messing dan angkutan, melaksanakan perbekalan, melaksanakan penjagaan perkantoran, melaksanakan penjagaan kediaman Panglima dan Kepala Staf Kolinlamil, serta melaksanakan urusan protokoler maupun pelaksanaan upacara. (Kadispen Kolilamil/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini