Sukses

Kolinlamil Bagikan Sembako pada Korban Banjir di Tambora

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bekerjasama dengan Bank BNI menggelar aksi bakti sosial bagi korban banjir.

Citizen6, Jakarta: Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bekerjasama dengan Bank BNI menggelar aksi bakti sosial.

Bakti sosial tersebut diberikan kepada masyarakat sekitar Kelurahan Tanah Sereal, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Jumat 18 Januari 2013 berupa pengobatan, pemberian sembako, dan nasi bungkus.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kolinlamil dan Bank BNI guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat akibat banjir yang merendam daerah tersebut.

Hadir pada kegiatan tersebut Dirut Bank BNI Tbk, Gatot M Suwondo, yang turut memberikan bantuan sumbangan berupa selimut, tikar dan sembako, seperti mie instan, beras, makanan siap saji, dan 500 nasi bungkus. Rencananya semua sembako tersebut akan diberikan setiap hari kepada masyarakat korban banjir.

Sehari sebelumnya, Kolinlamil juga telah mengerahkan tim satgas banjir, yang berkekuatan sekitar satu kompi personel Kolinlamil untuk membantu evakuasi masyarakat dengan mendirikan tenda lapangan sebagai posko dengan dilengkapi dapur umum, perlengkapan kesehatan dan obat-obatan, kendaraan truk, mobil ambulans, dan perahu karet.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI S.M. Darojatim memerintahkan kepada seluruh tim satgas banjir agar melaksanakan tugas tersebut dengan ikhlas dan bertanggung jawab, guna meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. Tidak hanya itu, satgas banjir Kolinlamil juga diperintahkan agar selalu tanggap dan siap siaga di posko yang telah didirikan.

Satgas ini dbentuk dengan batas waktu yang belum ditentukan dan akan tetap bertugas membantu masyarakat, sampai banjir tidak merendam Ibukota lagi. (Kadispen Kolinlamil/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini